Bertempat Gedung Daerah,Gubri Lantik Kepala Satpol PP Riau | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini -->

Bertempat Gedung Daerah,Gubri Lantik Kepala Satpol PP Riau

Bertempat Gedung Daerah,Gubri Lantik Kepala Satpol PP Riau

FORUMRIAU.COM-PEKANBARU,Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar melantik Pejabat Tinggi Pratama (PTP) Kepala Satpol PP Riau, Hadi Penandio di Gedung Daerah Pekanbaru, Rabu (1/7/2020). 

Diacara pelantikan dihadiri 
Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Sekdaprov Riau Yan Prana Jaya, para asisten dan pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Riau.  

Gubri berharap Kasatpol PP Riau yang baru segera menyesuaikan tugasnya,  dan melanjutkan tugas-tugas Kasatpol PP sebelumnya Zainal Z. 
"Banyak yang sudah dilakukan Satpol dibawah kepemimpinan pak Zainal.  Tahun lalu kita menghadapi kebakaran. Saya harap itu bisa diikuti pejabat yang baru. Apalagi pak Hadi pernah menjabat Kasatpol PP, sehingga tak asing lagi Satpol PP ini. Jadi nanti kalau ada kebakaran padamkanlah," pintanya. 

Sebelumnya, Hadi Penandio sendiri pernah menjabat sebagai Kasatpol PP Kabupaten Pelalawan juga pernah menjabat Kepala BPBD Pelalawan.

Selain itu,Gubri juga meminta Kasatpol PP Riau Hadi untuk menjalankan pakta integritas yang telah ditandatangani dengan sebaik-baiknya. 
"Laksanakan pakta integritas yang dibaca dan ditandatangani tadi. Harapan kami pak Hadi bisa kerjasama dengan anggota Satpol dan OPD untuk kemajuan Satpol PP ke depan. Karena kita kerja tak bisa sendiri, kita punya kekurangan dan kelebihan," pungkasnya.  

Adapun kondisi saat ini, Riau dihadapi dua tugas yakni persoapan Karhutla dan Covid-19, Gubri menyatakan Satpol PP punya peran di sana. 
"Silahkan Satpol PP berkolaborasi dengan TNI/Polri, Perhubungan dan instansi terkait lainnya. Kita harap penyebaran Covid-19 dapat ditekan, walaupun saat ini angka kesembuhan naik terus," ucapnya. 

Kesempatan itu juga, Gubri juga melepas purna tugas Kasatpol PP Riau lama, Zainal Z yang masuk masa pensiun pada 1 Juli 2020. 

"Terima kasih kepada pak Zainal yang telah mengabdi 39 tahun. Selama 39 tahun untuk daerah, tentu banyak suka dan duka mulai menjadi pegawai rendah dan sampai pejabat golongan 4e. Itu kalau di TNI sudah jenderal," ungkapnya.  
"Kami harap walau sudah pensiun, pak Zainal bisa memberi support dan dukungan, baik kepada pejabat baru dan Pemprov Riau," pungkasnya

Selanjutnya Hadi saat dimintai keterangan ditempat terpisah mengatakan "Mudahan dengan dukungan kita bersama Satpol PP ini bisa lebih baik lagi,jelas saat ini kita melaksanakan konsulidasi ke internal dulu,Adapun program program nantinya sesuai arahan pak gubernur dan pak Wagub,ujarnya. Red (Syafri)

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...