Pesawat TNI AU Jatuh di Kubang Jaya Kampar Riau | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Pesawat TNI AU Jatuh di Kubang Jaya Kampar Riau

FORUMRIAU.COM: KAMPAR - Pesawat Tempur milik TNI AU jatuh pada Senin pagi (15/06/2020) pukul 08.13 WIB di Kampar, Riau. Belum diketahui penyebab pesawat tersebut mengalami kecelakaan.

Pilot pesawat tersebut adalah Lettu Pnb Apriyanto Ismail dari Skadron Udara 12 Lanud Roesmin Nurjadin (Rsn) Pekanbaru . Pesawat tersebut merupakan pesawat tempur jenis BAE Hawk 209 dengan kapasitas kursi tunggal.

"Iya betul di Kampar, pesawat tempur jenis BAe Hawk 209 dengan nomor registrasi TT-0209. Kecelakaan pesawat itu terjadi di dekat runway 36 Landasan Udara Roesmin Nurjadin Pekanbaru," jelas Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) TNI AU Marsma Fajar Adriyanto

Dilansir situs TNI Angkatan Udara (AU), diakses AmiraRiau.com pada Senin (15/6/2020), Hawk 200 adalah pesawat buatan British Aerospace (BAE), Inggris. Spesifikasinya, pesawat ini bermesin Turbo Fan, 871 Adour twin-spool. Mesin turbofan rendah ini merupakan produk dari Rolls-Royce.

Pesawat didesain untuk melaksanakan misi 'air to ground attack' atau penyerangan ke darat. Pesawat ini mampu melesat 1,2 kali kecepatan suara, atau setara dengan 1.470 km/jam dengan membawa berbagai persenjataan.

"Pilot dalam keadaan selamat karena berhasil melontarkan diri berkat ejection seat atau kursi pelontar dan saat ini berada di RSAU dr. Soekirman Lanud Rsn Pekanbaru untuk pemeriksaan lebih lanjut," lanjut Fajar Apriyanto.

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...