Sahabat Nurul Ikshan Semprotkan Desinfektan Mencegah Virus Covid 19 | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Sahabat Nurul Ikshan Semprotkan Desinfektan Mencegah Virus Covid 19

Sahabat Nurul Ikshan Semprotkan Desinfektan Mencegah Virus Covid 19

FORUMRIAU.COM - PEKANBARU : Untuk mencegah semakin meluasnya virus Covid 19, Sahabat Nurul Ikhsan semprotkan Desinfektan bersama jajaran Polsek bukit raya.

Kegiatan penyemprotan tersebut dilaksanakan, Jum'at pagi, 27/3/2020 bertempat di halaman dan lokasi area Polsek Bukit Raya.

Hadir dalam Kesempatan tersebut, anggota DPRD Kota Pekanbaru, Nurul Ikshan, Kapolsek Bukit Raya, Kompol Bainar, Ketua LPM Kelurahan Perhentian Marpoyan, Andi dan Sahabat Nurul Ikshan yang selalu Siap mendampingi Kegiatan Penyemprotan.

Politisi Gerindra Nurul Ikshan saat diwawancarai awak media mengatakan, penyemprotan desinfektan merupakan upaya menekan penyelenggaraan wabah virus Covid19 di Pekanbaru.
 "Pada pagi hari ini, kami melakukan penyemprotan di kantor polsek Bukit Raya. Dengan adanya penyemprotan ini akan bisa memutus atau mematikan rantai penyebaran virus Corona. Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami terhadap wabah yang menimpa masyarakat Pekanbaru, dan khususnya warga kita yang ada di kecamatan Marpoyan damai ini. Alhamdulillah kita disambut baik oleh bapak Kapolsek dan jajaran," ujarnya.

Menurut Nurul, selain melakukan desinfektan, peran masyarakat sangat penting dalam pencegahan virus ini dengan menuruti himbauan pemerintah.

"Pada intinya kita harus mentaati dan mematuhi instruksi dari pemerintah pusat, dilarang melakukan berkumpul dengan banyak orang, menjaga jarak dan pentingnya, menjaga kebersihan lingkungan. Kita sering-sering untuk mencuci tangan, agar terhindari wabah Covid 19 ini. Untuk itu kita menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar bisa menahan diri dirumah 14 hari aja. Insya Allah negara kita ini lagi akan terbebas dari penyebaran virus Corona. Sambil kita berdoa kepada Allah subhanahu wa ta'ala semoga cepat berlalu," ungkap legislator Pekanbaru ini.

Sementara itu ditempat yang sama, Kapolsek Bukit raya Kompol Bainar menyampaikan apresiasi atas penyemprotan desinfektan tersebut.

"Ucapan terima kasih kepada bapak Nurul Ikhsan, selaku anggota DPRD Kota Pekanbaru. Ini adalah salah satu bentuk kepedulian terhadap masyarakat, mudah-mudahan ini merupakan awal yang baik, untuk memutuskan mata rantai virus Covid 19. Kita tahu korbannya sudah cukup banyak berjatuhan, bukan ditingkat Pekanbaru, nasional bahkan sudah mendunia," ujarnya.

Untuk diketahui, Info Dari Dinas Kesehatan Riau pada 27/3/2020,
Data Orang Dalam Pantauan (ODP) Covid-19 di Riau mengalami peningkatan. Pada data 27 Maret 2020, ODP Riau mencapai 4.434 orang, dimana sebelumnya hanya 3.277 orang.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan ODP di Riau kembali meningkat, menurut situs resmi covid-19 Riau.

"Data ODP Riau hari ini mencapai 4.434 orang. Dan yang sedang dilakukan proses pemantau ada 4.377 orang, 57 orang selesai pemantauan," jelasnya, Jumat (27/3/2020).

Sedangkan Pasien Dalam Pemantauan (PDP) Riau juga mengalami kenaikan yaitu 72 orang, yang masih dirawat di beberapa RS tersebar di Riau ada 50 orang, 22 orang telah dinyatakan negatif (sehat) dan dipulangkan.

"Dan untuk penambahan positif kita tidak ada, dan masih satu yang kemarin," pungkasnya.

Data situs resmi covid 19 Riau, ODP tersebut tersebar di 12 kabupaten/kota di Riau, diantaranya Rohil ada 479 ODP, Rohul 471 ODP, Kampar 1.219 ODP, Kuansing 29 ODP, Pekanbaru 262 ODP, Dumai 135 ODP, Bengkalis 1.357 ODP, Siak 92 ODP, Meranti 107 ODP, Pelalawan 12 ODP, Inhil 66 ODP, Dan Inhu 205 ODP.

Sedangkan PDP, Rokan Hulu 1 PDP, Kampar 2 PDP, Kuansing 1 PDP, Pekanbaru 39 PDP, Dumai 6 PDP, Bengkalis 11 PDP, Siak 4 PDP, Meranti 1 PDP, Pelalawan 4 PDP, Inhil 2 PDP, dan Inhu 1 PDP.***(red Syafri)

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...