DPRD Riau Bagikan Hand Sanitizer ke Ojek Online | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini -->

DPRD Riau Bagikan Hand Sanitizer ke Ojek Online

DPRD Riau Bagikan Hand Sanitizer ke Ojek Online

Untuk mencegah penyebaran virus Covid19, kebutuhan masker dan sabun steril tangan atau hand sanitizer perlu diberikan pada masyarakat. Olehkarena itu, DPRD Provinsi Riau membagikan 350 penyeterilan tangan atau "hand sanitizer" tersebut secara cuma-cuma kepada pengendara ojek online(Ojol) guna mengantisipasi penularan virus corona disease atau COVID-19.

Pembagian hand sanitizer ini dilakukan mengingat cairan pembersih tangan ini mulai langka di pasaran. Sementara banyak masyarakat yang masih membutuhkan, seperti ojek online yang banyak berinteraksi dengan orang banyak, perlu upaya antisipasi dengan dilengkapi hand sanitizer dan peralatan lainnya.

Wakil Ketua DPRD Riau Zukri Misran di Pekanbaru, Selasa mengatakan pihaknya mengambil peran untuk membantu para ojek online ini. Mengingat situasi yang sangat rentan sehingga diperlukan kewaspadaan.

"Bapak ojek online ini kan setiap hari bertemu langsung dengan masyarakat banyak. Jadi ini kami harap dapat sedikit membantu untuk mengantisipasi virus penyebaran ini. Kalau kita steril dan selalu terjaga, insyaAllah bisa kita menghindari bahaya dari virus ini," ucap Zukri.
Sementara itu, Pelaksana tugas Sekretariat DPRD Riau Muflihun mengatakan sebanyak 350 hand sanitizer ini, merupakan sumbangan pribadi dari pihak dewan dan sekretariat. Untuk penyerahaan hand sanitizer, akan dilakukan secara berkelanjutan. Namun, ketersediaan bahan baku yang mulai langka menjadi kendala saat ini.
"Kita harap dapat melakukan ini secara terus menerus dan berkesinambungan.
Namun masalahnya mungkin keterbatasan bahan baku pembuatan hand sainitizer sendiri. Tapi kita akan usahakan untuk terus order bahan-bahannya dan bagikan ke masyarakat" ucap Muflihun.

Pihaknya berharap para gojek online dalam bertugas dapat melakukan edukasi kepada masyarakat tentang dampak wabah ini.

Dia mengatakan, untuk di Gedung DPRD Riau pihak sekretariat akan menambah fasilitas seperti bilik sterilisasi.

"Seperti di Jawa Timur mereka menyediakan ruangan sterilisasi, ini sedang diwacanakan untuk diadakan di Gedung DPRD Riau," ujarnya.

"Kita berikan kepada Ojol karena mereka sering bersentuhan dan masuk ke tempat keramaian, maka dari itu mereka perlu dibersihkan dari virus salah satunya dengan cairan ini. Sebab jika sudah steril, kita bisa terjaga dari kemungkinan terkena virus corona ini," kata Zukri. Selasa 24 Maret 2020.

Zukri juga berharap budaya bersih ini bisa dikampanyekan oleh pengemudi Ojol kepada masyarakat melalui pemberian edukasi pola hidup sehat dan bersih.

"Corona ini harus kita lawan sama-sama, harus kompak bagaimana langkah-langkahnya yaitu semua pihak harus terlibat, "pintanya.

Ditambahkan Zukri kegiatan bagi-bagi handsanitizer ini akan terus berlanjut dan rencananya handsanitizer ini kedepanya akan dibagikan ke warung-warung.

"Selain itu Kita juga meminta terkait corona ini kepala daerah dapat menjalankan himbauan gubernur supaya menutup sementara tempat hiburan malam, warnet dan lainnya. Supaya penyebaran wabah corona bisa dicegah, " tutupnya.(ADV/hms)***

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...