Mewakili Gubernur Riau, Asisten I APPI Siap Menjadi Mitra Kerja | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini -->

Mewakili Gubernur Riau, Asisten I APPI Siap Menjadi Mitra Kerja

Mewakili Gubri Asisten I,APPI Siap Mitra Kerja Propinsi Riau


Pekanbaru, Pelantikan Dewan Pimpinan Wilayah Asosiasi Pengacara Pengadaan Indonesia DPW APPI Riau Priode 2019 - 2024,Jum'at malam,27/12,bertempat disalah satu Hotel Di Pekanbaru.

Hadir dalam kesempatan tersebut,Gubernur Riau, H.Syamsuar,MSi,Diwakili Asisten I bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat Ahmad Syah haroofie,Kapollda Riau,Diwakili,Ketua kejaksaan tinggi riau,diwakili.

Dilantik secara resmi oleh Ketua Dewan Pimpinan Nasional APPI,Sabela gayo SH,MH,Ph.D,CPL,CPLE,
Disela sambutannya , "DPW APPI Riau barusan dilantik ini merupakan pengurus yang ke 21 diindonesia,diharapkan nantinya memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan di riau". Ada tiga program kerja utama membangun 
"Pertama, membangun sinergitas, koordinasi dan komunikasi dengan semua stakeholder pengadaan barang dan jasa khususnya aparat penegak hukum dan auditor, baik auditor BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) maupun auditor BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan). Agar ada kesepahaman dalam proses penanganan pengadaan barang dan jasa pemerintah," ujar Sabela Gayo.
Selanjutnya, kata Sabela gayo DPW APPI Riau dapat bersosialisasi kepada semua pemangku kepentingan secara linier mulai dari tingkat provinsi, kabupaten/kota sampai ke tingkat desa mengenai pengadaan barang dan jasa yang benar, bersih, akuntabel, kredibel dan transparan.

"Ketiga adalah advokasi, yang merupakan peranan utama dari APPI baik dari sisi pencegahan maupun kalau sudah ada perkara, segera ditangani," harapnya.

Sementara Ketua DPW APPI Riau periode 2019-2024, Sukino,SE,SH,MH, CPL,CPCLE, dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur atas telah dilantiknya Pengurus DPW APPI Riau. Dikatakannya DPW APPI Riau dalam waktu dekat ini, akan segera melakukan berbagai persiapan secara internal yang kemudian akan menjalankan amanat Ketua Umum.

"Kita akan lakukan persiapan secara internal, kemudian akan kita lanjutkan dengan membangun sinergi dengan seluruh stakeholder pengadaan barang dan jasa, kemudian melakukan sosialisasi, sesuai arahan Ketua Umum," ujarnya.

Dikatakan Sukino, dirinya bersama pengurus DPW APPI Riau berkomitmen memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Riau khususnya berkaitan dengan pengadaan barang dan jasa yang secara benar, bersih, akuntabel, kredibel dan transparan.


Gubernur Riau yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan, Ahmad Syah Harrofie menyambut baik kehadiran DPW APPI Riau. Dikatakannya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau siap menjadi mitra kerja bersama APPI Riau.

"Ya, seperti yang telah menjadi tujuan kita, Pemprov Riau siap bermitra dengan APPI Riau dalam kaitan pengadaan barang dan jasa secara benar, bersih, akuntabel, kredibel dan transparan, contohnya seperti pelatihan-pelatihan," ujar Ahmad Syah Harrofie.(red syafri).

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...