Mewakili Gubri,Ulang Tahun Ke 4,APITU Dihadiri Kadis Perindustrian Dan Perdagangan

forumriau.com 24.11.19
forumriau.com
Minggu, 24 November 2019
Ulang Tahun Ke 4,APITU Riau Gelar Acara Syukuran Sekaligus pemotongan Nasi Berkat.


Forumriau.com
Pekanbaru, 
Asosiasi Praktisi Pendingin Dan Tata Ruang Indonesia (APITU) Riau aniversery dan gatering ke 4,Kegiatan acara berlangsung ahad,24/11 Bertempat gedung guru jalan sudirman pekanbaru.

Hadir dalam kesempatan tersebut Gubernur Riau,Drs.H.Syamsuar M,Si diwakili kadis perindustrian dan perdagangan Drs Asrizal MPd,Kapolda Riau,Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi,Diwakili Irwasda Polda Riau Kombes Pol Muhammad Zainul Muttaqim Sik,SH,MAP,Kodim 0301 diwakili, Kapten Arh,Mizam,Danramil,
Pelda Husaimi,Kepsek SMK 2 Pekanbaru,H.Pery Daswandi SPd,Kepsek SMK 7,Raymon,DPD APITU Palembang,Oby.

Disela sela kegiatan Asrizal,Saat diwawancarai wartawan Forumriau.com mengatakan "APITU ini pada hakekatnya mereka terhimpun kepada wira usaha yang mementingkan pelayanan untuk pendingin ruangan,dan salah satu tugas pokok asosiasi ini bagaimana menyiapkan sumber daya manusianya memberikan kualifikasi dan mampu memberikan pelayanan yang optimal kepada pelanggan".

Melalui pemerintahan propinsi riau Lanjut asrizal "Diacara ulang tahun APITU yang ke 4 pemerintah sangat mendukung,sehingga dengan adanya asosiasi ini minimal ada upaya peningkatan SDM pendingin ruangan ini untuk sertifikasi,Kemudian dalam melakukan ini,mereka bekerja sama dengan berbagai SMK dengan jurusan yang sesuai,dan bekerja sama dengan penyedia AC contohnya Daikin,jadi anak anak SMK 2,SMK 7 Mereka magang di Daikin.

Diakui Asrizal "Program APITU sangat membantu peningkatan SDM,Kenapa demikian karena pemerintah juga mempunyai keterbatasan kemampuan anggaran dan waktu,menyiapkan sumber daya manusia diriau ini untuk berkompetisi kedepan".ujarnya.

Ditempat yang sama Ketua DPD APITU,Imam mursi mengatakan " Harapan saya,Asosiasi ini mendapat tempat dihati masyarakat dan melalui wadah ini praktisi pendingin pada umumnya bisa bersatu untuk menjalin silaturahmi,kedepan APITU lebih maju dukungan masyarakat semua intansi terkait,baik pemerintah,pertisi dan kalangan dunia usaha".
lanjut ketua,karena bergerak dibidang pendingin kita MOU dengan sekolah SMK,agar anak anak nantinya lebih profesional lebih kompeten dalam pengembangan komfetisi individu dijurusan TPTU (Teknik pendingan dan Tata Udara).
profesi ini adalaha kepercayaan,untuk itu imam menambahkan modal dasar utama praktisi ini adalah kejujuran. dengan kejujuran ,ketrampilan dan skill,Harapan saya anak muda kita ini nantinya akan bertambah maju dan berkembang terkhusus tenaga skill pendingin udara".

Didampingi Sekretaris Riki Mastoni,Imam menjelaskan keanggotaan saat ini sudah mencapai 235 anggota seriau,meliputi DPC,Bengkalis,Dumai,kampar,bangkinang, pekanbaru.

Untuk dipekanbaru sendiri sudah ada bengkel sendiri dan memiliki jumlah sebanyak 135 anggota.paparnya

Diakhir acara,Pemotongan tumpeng,pemberian cendramata dan fhoto bersama,doorfrize kepada undangan,dilanjutkan ishoma,setelah itu pemberian materi motifasi dari pembicara handal. (red syafri)


Thanks for reading Mewakili Gubri,Ulang Tahun Ke 4,APITU Dihadiri Kadis Perindustrian Dan Perdagangan | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments