Pelantikan Pimpinan DPRD Riau 2019-2024 Definitif

forumriau.com 14.10.19
forumriau.com
Senin, 14 Oktober 2019

Pelantikan Pimpinan DPRD Riau 2019-2024 Definitif

FORUMRIAU.COM -  Empat pimpinan DPRD Provinsi Riau definitif periode 2019-2024 resmi dilantik. Pengucapan sumpah dan Janji Pimpinan DPRD Riau ini dilaksanakan dalam rapat paripurna yang digelar Senin, (7/10/2019).

Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor : 161.14-5294 Tahun 2019 Ketua DPRD dijabat oleh Indra Gunawan Eet (Golkar) dan tiga wakil ketua masing-masing dijabat Zukri (PDIP), Asri Auzar (Demokrat) dan Herdianto (Gerindra). Pelantikan dipimpin oleh Pimpinan Pengadilan Tinggi Riau
Indra Gunawan atau yang akrab disapa Eed, dalam sambutannya mengatakan, kedudukan empat pimpinan dalam melaksanakan tugas bersifat kolektif kolegial. Yakni keempat pimpinan mempunyai kedudukan yang sama. 

"Perlu kami sampaikan bahwa pimpinan DPRD Riau merupakan satu kesatuan pimpinan yang bersifat kolektif kolegial. Artinya bahwa kedudukan kami berempat sebagai pimpinan DPRD dalam rangka melaksanakan tugas dan wewenang adalah sama," kata Eed.

Eed menegaskan, bahwa pihaknya akan segera menyelesaikan tugas dan kewajibannya sebagai wakil rakyat. 

Termasuk membahas ranperda APBD 2020 yang sudah mendesak
Selanjutnya menurut Politisi asal Bengkalis ini pembentukan alat kelengkapan dewan (AKD) seperti Badan Anggaran (Banggar), Badan Musyawarah (Banmus), Badan Kehormatan (BK), Badan Legislasi (Banleg) dan komisi juga akan segera digesa. 

"Ranperda APBD 2020 yang telah menunggu. Dengan waktu yang tersisa akan kami gunakan untuk menyelesaikan tugas tugas ini,” Ungkap Eed.

Sementara itu, Gubernur Riau Syamsuar mengucapkan selamat kepada Pimpinan DPRD Riau. Dia berharap, agar pimpinan yang baru ini, mampu meningkatkan komunikasi yang baik antara Legislatif dan Eksekutif.

“Atas nama pemerintah Provinsi Riau saya ucapkan selamat bekerja kepada Pimpinan DPRD Riau,” Ujar Syamsuar.(ADV/470)***

Thanks for reading Pelantikan Pimpinan DPRD Riau 2019-2024 Definitif | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments