SURYADI on TikTok

SURYADI on TikTok
C.E.O PT Forum Riau Media Group

Pengakuan Alumni PA 212 Putra Riau Ini Mengejutkan Soal Caleg 2019

forumriau.com 29.9.18
forumriau.com
Sabtu, 29 September 2018
Pengakuan Alumni PA 212 Putra Riau Ini Mengejutkan Soal Caleg 2019

PEKANBARU - Seruan imam besar Habib Rizieq Shihab dan juga Ustadz Abdul Somad, agar umat Islam berperan dalam pemerintahan, termasuk penentu kebijakan di kursi legislatif, disambut baik oleh alumni presidium aksi (PA 212) bela Islam, bela ulama, bela NKRI.

Dari Riau, salah satu tokoh masyarskat dan juga ustadz, telah menyambut seruan itu adalah ustadz H.Muhammad Saltut MA.

Melalui perahu partai Islam, Partai Bulan Bintang (PBB), Muhammad Saltut dipercaya pada posisi nomor 1 (satu), untuk daerah pemilihan II (dua). Dimana,  Dapil II ini meliputi daerah kabupaten Kampar, Pelalawan, Kuansing, Indragiri Hulu dan Indragiri Hilir.
Berbincang dengan ustadz Muhammad Saltut MA, redaksi forumriau mendapat jawaban mengejutkan darinya.

Menurut ustadz yang akrab dipanggil Ustaz Saltut ini, seruan dari imam besar dan juga ustadz Abdul Somad semakin menguatkan ruh jihad di hatinya untuk bersosialisasi dengan sungguh - sungguh ditengah-tengah masyarakat, sehingga dapat memperoleh kursi di DPR RI periode 2019-2024 mendatang.

"Seruan ulama kita Habib Rizieq Shihab ini, apalagi juga datang dari ustadz Abdul Somad, ulama asal daerah kita Riau, semakin menguatkan hati saya untuk berjihad konstitusi. Semangat atau giroh jihad melalui konstitusi ini sangat sejalan dengan visi misi partai Islam, PBB," ungkap Ustadz Saltut.

Lebih lanjut Ustadz Saltut menjelaskan, PBB sebagai partai berazaskan Islam yang dipimpin oleh Ketua Umum Prof.DR.Yusril Ihza Mahendra itu, punya komitmen untuk mewujudkan keadilan dan kepastian hukum Indonesia melalui wakil rakyat di DPR RI.

"PBB sebagai partai warisan Masyumi (Majelis Syuro Muslimin Indonesia), sangat punya komitmen untuk mewujudkan Indonesia berkeadilan dan punya kepastian hukum. Cita cita ini harus kita wujudkan bersama agar terciptanya Indonesia yang aman, damai, tentram, sejahtera dalam tatanan kepastian hukum yang berkeadilan.

Sehingga, tidak ada yang namanya istilah persekusi pada ulama, aksi persekusi pada warga negara yang menyuarakan hak mereka, kriminalisasi pada ulama, atau pembubaran organisasi tanpa proses hukum yang semestinya," terang ustadz Saltut.

Pilihan partai Islam yaitu Partai Bulan Bintang (PBB) bukan karbitan semata oleh ustadz Saltut. Sejak dua periode hingga kini, unsur pimpinan sebagai Ketua MPW (Majelis Pertimbangan Wilayah) PBB Riau telah dipercayakan pada ustadz Saltut.

Kesibukannya berdakwah sebagai ustadz juga tidak mengurangi aktifitas beliau jadi seorang komisaris di sebuah perusahaan nasional. Komisaris yang berlatar belakang  pendidikan agama dari negeri Mesir, Pakistan dan Saudi Arabia. 

Ustadz M Saltut juga pernah menjadi Imam di Mesjid Abu Ubaidah Al-Jarrah Stapak Jaya Kuala Lumpur, Malaysia.

Semangat jihad dan dakwah beliau terus jalan dengan tetap menyampaikannya di tengah-tengah masyarakat.

Apalagi saat ini beliau masih tercatat sebagai pengurus IKMI kota Pekanbaru dan juga pernah menjadi dosen di UIN Suska Sultan Syarif Kasim tepatnya di Fakultas Dakwah.

"Rasa syukur saya kepada Allah SWT salah satunya adalah anugerah yang diberikan Allah kepada anak saya, Fathurrahman Muhammad mendapatkan beasisiwa belajar di Universitas Islam Madinah.  Diharapkan kelak dapat menyambung tugas-tugas keummatan untuk menyampaikan dakwah ditengah-tengah masyarakat," kata ustadz M.Saltut.

Masyarakat Riau, kata ustadz Saltut, khususnya di daerah kabupaten Kampar, Pelalawan, Kuansing, Inhu dan Inhil agar dapat berperan dalam jihad konstitusi tersebut, dengan memastikan suara mereka di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 17 April 2019 mendatang.

"Mari bersama kita tunaikan seruan ulama kita ustadz Abdul Somad dan imam besar Habib Rizieq Shihab, agar umat Islam punya perwakilan suara di pemerintahan, kursi legislatif DPR RI periode 2019-2024 mendatang," pungkas ustadz Saltut.

***

Thanks for reading Pengakuan Alumni PA 212 Putra Riau Ini Mengejutkan Soal Caleg 2019 | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments