Sukses Salat Idul Fitri Bersama Warga Ini Kata Kades Pandau Jaya | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Sukses Salat Idul Fitri Bersama Warga Ini Kata Kades Pandau Jaya

Sukses Salat Idul Fitri Bersama Warga Ini Kata Kades Pandau Jaya

Perayaan Idul Fitri 1439 Hijriyah berlangsung meriah di sejumlah tempat. Termasuk perayaan dengan melakukan salat Idul Fitri di beberapa masjid atau lapangan terbuka oleh masyarakat di sejumlah tempat.

FORUMRIAU.COM - Seperti salah satunya dilakukan oleh masyarakat Desa Pandau Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Jumat 15 Juni 2018, di lapangan Kopkar Desa Pandau Jaya.

Dalam pelaksanaan Solat Idul Fitri tersebut hadir sebagai imam adalah Asrul Harahap dan khotib DR.Baidarus Muhammad MM.MA.

Dalam kutbahnya bertema Berlomba-lomba beramal pasca ramadhan itu, Ustadz Baidarus menyampaikan, bahwa perayaan Idul Fitri 1439 Hijriyah sama seperti tahun tahun sebelumnya. Namun perbedaan waktu serta makna perayaan oleh bagi setiap orang akan berbeda dari tahun ke tahun selaras dengan amal yang dilakukannya dalam sepanjang bulan ramadhan.

Menururtnya, amal yang baik dan rutin dilakukan dalam bulan ramadhan akan memberikan kesan dan makna yang baik pula bagi setiap orang yang melakukannya setelah idul fitri datang.

"Jika amal ibadah dilakukan sepanjang bulan ramadhan sesuai tuntutanan Alquran dan Sunnah nabi Muhammad SAW, seperti tadarus alquran, solat wajib dan solat malam yang dikenal sebagai solat tarawih, menunaikan zakat serta infak dan sedekahnya lengkap dilakukan, maka makna Idul Fitri akan berkesan bagi orang yang melakukannya. Sehingga hari Idul Fitri pada satu syawal ini akan menjadikannya sebagai insan yang fitri. Seperti bayi baru lahir kembali fitri tau suci dari dosa-dosa yang lalu.

Untuk itu, pada bulan berikutnya hingga ramadhan tahun depan, kesucian ini mesti dijaga. Dengan cara melakukan amalan yang telah rutin dilaukan pada bulan ramadhan. Pada hari dan bulan berikutnya, solat malam, solat lima waktu infak fan sedekah tetap dilakukan. Jika memungkinkan, diiringi dengan puasa sunat pada Senin dan Kamis," ungkap Ustadz Baidarus Muhammad MM.MA.

Dalam solat Idul Fitri tersebut, hadir Kepala Desa Pandau Jaya, Firdaus Roza serta perangkatnya Ketua RT dan RW Pandau Jaya dan anggota DPRD Provinsi Riau Yurjani Moga.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksanaan Solat Idul Fitri Desa Pandau Jaya, H.Muhammad Salim Asya'i didampingingi bendahara Muldian PN mengatakan, dengan sukses, lancar dan banyaknya antusias jamaah solat Idul Fitri 1439 H, 15 Juni 2018 ini, menggambarkan kerukunan umat di Desa Pandau Jaya.
"Dengan kerukunan disertai jiwa masyarakat yang suci, insha Allah, pembanguna Desa Pandau Jaya dapat tercipta tercapai dengan baik sesuai dengan dibutuhkan dan dicita-citakan bersama," kata Muhammad Salai Asya'i.

Pada kesempatan itu, Kepala Desa Pandau Jaya Firdaus Roza menyampaikan soal perkembangan Desa Pandau Jaya ke depan. Menurutnya, Desa Pandau Jaya dalam pembangunannya mengutamakan sinergitas dengan visi misi Kabupaten Kampar dalam rngka Infrastruktur, Investasii dan Industri.
"Dengan kebersamaan yang Fitri, suci ini dari setiap masyarakat, maka pembangunan menjadi mudah, aman dan sesuai visi misi pemerintah daerah untuk menciptakan Infrastruktur yang layak, mendatangkan investasi yang serasi serta menumbuhkan industri yang bermanfaat bagi masyarakat," kata Firdaus Roza.(frc) Liputan: Drs.Sukamso | Editor: Surya Koto

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid
    Prof.DR.Yusril Ihza Mahendra.SH.MSc : Jadi sekali lagi, islam bukanlah sebuah ideologi.

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...

    Video Pilihan: