SURYADI on TikTok

SURYADI on TikTok
C.E.O PT Forum Riau Media Group

Sosialisasi Puskesos Tangkerang Barat Berikut Kata Lurah Edi Wardila

forumriau.com 21.2.18
forumriau.com
Rabu, 21 Februari 2018
Sosialisasi Puskesos Tangkerang Barat Berikut Kata Lurah Edi Wardila

Puskesos merupakan lembaga yang dibentuk oleh desa atau kelurahan yang memudahkan warga miskin dan rentan miskin untuk menjangkau layanan perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan yang dikelola oleh pemerintah pusat, provinsi, kabupaten/kota, pemerintah desa/kelurahan dan swasta/CSR.

FORUMRIAU.COM - Untuk menunjang pelaksanaan operasional Sekretariat Puskesos pemerintah Desa atau Kelurahan menyediakan kontribusi natura dan anggaran.

Sehingga, Kelurahan Tangkerang Barat, Kota Pekanbaru melakukan sosialisasi Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) kepada warga di wilayahnya.

Giat sosialisasi Puskesos Kelurahan Tangkerang Barat itu dilakukan pada Selasa, 20/2/2018 di Aula Kantor Lurah.

Lurah Tangkerang Barat, Edi Wardila,  M.Pd mengatakan sambutan warga sangat antusias atas hadirnya Pusekesos tersebut.

"Bahwa kita saksiskan sendiri warga sangat bergembira atas hadirnya Puskesos di kelurahan kita, karena telah menjadi kegiatan Puskesos ini, di Pekanbaru yaitu Tangkerang Barat dan Rejosari," ungkap Edi.

Menurut Edi, tujuan dari Puskesos ini adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat miskin dan rentan miskin dan rentan masalah sosial.

Sasarannya adalah masyarakat yang didata melalui pendataan non tunai 2015  maupun data tahun 2017 pendataan yang dilakukan oleh RT dan RW  melalui program bantuan tunai non pangan oleh kementerian sosial akan melayani itu, kemudian non itu juga non pendataan yang akan dilayani.

Termasuk juga warga-warga yang butuh bantuan yang berdomisili dan juga bukan warga tetapi kejadiannya di tangkerang barat maka mendapat hak kita layani melalui puskesos ini.(frc) Liputan : Addinal Khairi

Thanks for reading Sosialisasi Puskesos Tangkerang Barat Berikut Kata Lurah Edi Wardila | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments