Jadi Percontohan Kelola Sampah Ini Kata Lurah Tangkerang Barat | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Jadi Percontohan Kelola Sampah Ini Kata Lurah Tangkerang Barat

Jadi Percontohan Kelola Sampah Ini Kata Lurah Tangkerang Barat

Pada Rabu, 21 Februari 2018, Lurah Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Edi Wardila, melaksanakan acara peringatan Hari Sampah Nasional.

FORUMRIAU.COM - Giat itu melibatkan Ketua RW. 01, RW. 03, RW. 04, RW. 11 dan RW. 12, kelompok wanita Hero Group Sampah dan Giant.

Pengenalan pengelolaan sampah itu disosialisasikan kepada dua Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah ( MDTA), Amanatul Jihad dan MDTA Nuruz Zakirin. Bertempat di MDTA Nuruz Zakirin Jalan Gulama RW. 04 Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru.

Pada saat itu Lurah menyampaikan ucapan terima kasih kepada peranan Giant dan wanita Hero group yang telah bekerja sama dengan Pemerintah Kelurahan Tangkerang Barat  dalam masalah pengelolaan sampah.

"Adanya edukasi pengelolaan sampah ini semoga bisa merubah perilaku masyarakat pada umumnya. Pengetahuan peduli lingkungan sejak usia dini, terutama bagi anak-anak MDTA pada khususnya, akan menanamkan ilmu pengelolaan sampah. Supaya tidak membuang sampah sembarangan. Sehingga dengan adanya kegiatan ini, masyarakat akan tahu cara kelola dan manfaatkan sampah. Diantaranya bisa menjadi tambahan penghasilan mereka sehari-harinya," kata Edi Wardila.

Menururt Edi, pengelolaan sampah di Kelurahan Tangkerang Barat telah terdata sebanyak 10 rumah hijau sampah.

"Diharapkan kepada ibuk-ibuk supaya untuk memberi pengajaran dan mengajak para tetangganya dan begitu juga kepada anak-anak murid MDTA di Kelurahan Tangkerang Barat, supaya para guru dan murid untuk selalu mensosialisasikan betapa penting pengelolaan sampah ini dengan baik," harap Edi.

Pengelolaan rumah sampah di Indonesia sementara ini baru dua kota yaitu Tangerang, Ciputat dan Pekanbaru, Kelurahan Tangkerang Barat.

"Kita bersyukur karena pemerintah memberikan kepada Kelurahan Tangkerang Barat sebagai contoh dalam pengelolaan sampah. Dan saya bercita-cita untuk menciptakan Tangkerang Barat jadi zero sampah pada tahun 2020 sampai 2030," ungkap Edi Wardila, M.Pd.

Hal tersebut bisa dicapai, lanjut Edi, dengan kedepannya dari 10 rumah hijau ini mengajak tetangganya 10 rumah lagi dan seterusnya.

"Semoga dengan edukasi hero group dan Giant bersama Kelurahan Tangkerang Barat ini, menjadikan lingkungan kita bersih dari sampah dan bisa terwujudnya Pekanbaru yang smart city yang madani," pungkas Edi.(frc) Liputan : Addinal Khairi.

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid
    Prof.DR.Yusril Ihza Mahendra.SH.MSc : Jadi sekali lagi, islam bukanlah sebuah ideologi.

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...

    Video Pilihan: