Waduh Ini Jenis Minuman Beredar Harus Dihindari Agar Tubuh Sehat | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Waduh Ini Jenis Minuman Beredar Harus Dihindari Agar Tubuh Sehat

Waduh Ini Jenis Minuman Beredar Harus Dihindari Agar Tubuh Sehat

Tak hanya lebih selektif dalam mengkonsumsi makanan sehat, ada baiknya kita juga menghindari beberapa jenis minuman yang ternyata kurang sehat bagi kesehatan tubuh. Apa sajakah minuman-minuman tersebut?

Jus buah kemasan
Kebanyakan orang berpikir jika jus buah kemasan yang banyak tersedia di swalayan atau minimarket memiliki nutrisi atau manfaat yang sama layaknya jus buah asli.

Padahal, dalam realitanya, jus buah kemasan ini telah melalui proses pasteurisasi sehingga kandungan gizinya telah banyak yang hancur.

Bahkan, banyak dari produk jus buah kemasan tersebut yang memilik kandungan gula yang tinggi. Padahal, sudah menjadi rahasia umum jika konsumsi gula berlebihan tidak baik untuk kesehatan.

Minuman bersoda
Tahukah Anda jika di dalam sekaleng minuman bersoda terdapat 8 sendok teh gula? Angka ini jauh lebih banyak dari batasan asupan gula maksimal dalam sehari.

Minuman bersoda atau minuman lain dengan versi diet
Produk minuman versi diet diklaim bebas dari kandungan gula. Namun, bisa jadi minuman ini memiliki kandungan pemanis buatan yang tetap saja bisa memicu kenaikan berat badan.

Smoothies
Jika kita membeli smoothies di kafe atau kedai, bisa jadi minuman ini sudah memiliki kandungan gula yang cukup tinggi. Selalu cek label bahan pembuat dari minuman ini sebelum membelinya agar kita tidak mengkonsumsi gula dengan berlebihan.

Vitamin water
Dari namanya saja terlihat sangat sehat bagi kesehatan, bukan? Sayangnya, banyak sekali produk vitamin water yang kaya akan kandungan gula atau perasa. Bahkan, sebuah penelitian menyebutkan bahwa di dalam sebotol vitamin water terdapat 31 gram gula.

Jauh lebih banyak dari batasan asupan maksimal gula harian. Jika ingin mendapatkan asupan vitamin, ada baiknya kita mengkonsumsi buah segar yang jauh lebih sehat.

Ada baiknya kita lebih sering mengkonsumsi air putih yang sehat atau minuman lain yang lebih aman untuk dikonsumsi layaknya teh atau kopi. Hanya saja, jangan dikonsumsi dengan berlebihan dan jangan diberi tambahan gula.(drsc)

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid
    Prof.DR.Yusril Ihza Mahendra.SH.MSc : Jadi sekali lagi, islam bukanlah sebuah ideologi.

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...

    Video Pilihan: