Sertifikat Gratis Bagi Warga Berikut Kata Lurah Wonorejo | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Sertifikat Gratis Bagi Warga Berikut Kata Lurah Wonorejo

Sertifikat Gratis Bagi Warga Berikut Kata Lurah Wonorejo

Program layanan sertifikat gratis sampai di kelurahan Wonorejo, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Rabu 10 Desember 2018. Layanan sertifikat gratis untuk lahan warga tersebut merupakan program Kementrian Agraria melalaui Badan Pertanahan Nasional (BPN).

FORUMRIAU.COM - Dengan datangnya layanan tersebut di kantor Lurah Wonorejo, maka terlihat banyak warga menggunakan kesempatan tersebut untuk membuat sertifikat mereka.

Lurah Wonorejo, H.Tar Ajaman SSos menyatakan sangat menyambut baik kegiatan layanan keliling sertifikat gratis yang sampai di kantor Lurah tersebut.

Menurutnya, infomrasi ini telah disampaikan juga kepada warga di Kelurahan melalui perangkat RT-RW agar warga dapat menggunakan kesempatan mengurus sertifiat mereka dengan gratis.

"Ini berkat koordinasi yang baik antara program pemerintah pusat, ke pemerintah daerah Pemko Pekanbaru, Bapak Walikota kita DR.Firdaus,ST.MT. Tentunya masyarakat sangat terbantu dengan layanan sertifikat gratis ini. Kita harap layanan ini dapat menjadi suatu yang sangat bermanfaat bagi warga yang mengurusnya.

Dan alhamdulillah, 7 RW (Rukun Warga) di Wonorejo ini seluruhnya akan dapat sertifikat tanah secara gratis bagi yang belum punya sertifikat tanah tersebut. Dan yang baru mendapat mencapai 60 persil. Semoga kegiatan ini berkelanjutan dan ditambahkan kuotanya setiap tahunnya," kata Tar Ajaman.                                                       

Pada kesempatan itu, Saiful, salah seorang warga yang mengurus mengungkapkan rasa terima kasih kepada Lurah Wonorejo yang dinilai telah menyampaikan informasi ini kepada warga.

"Ini bukti Lurah sangat peduli sekali kepada warganya untuk menggunakan kesempatan dalam kegiatan ini. Dimana saya sudah lama tinggal di kelurahan ini dan belum memiliki sertifikat tanah karena keadaan ekonomi, sekarang gratis," kata Saiful. 
                                                               
Sementara itu, Kasi III Bidang Pertanahan Kota Pekanbaru, A.H. Makmur, mengatakan bahwa kegiatan ini adalah program Pemerintah Pusat yang dikoordinasikan ke pemerintah daerah, salah satunya Walikota Pekanbaru.

"Seluruh kelurahan dis etiap kecamatan di Pekanbaru mendapat layanan mengurus sertifikat secara gratis. Di keluruhan Wonorejo ini mendapat 500 persil untuk seluruh masyarakat, baik yang kaya atau yang miskin, dapat layanan yang sama.

Semoga masyarakat disini bisa memanfaatkan kegiatan ini dan segera daftarkan tanahnya supaya bersetifikat agar mempunyai kekuatan hukum," kata Makmur. (frc) Liputan: Addinal Khairi | Editor: Surya Koto      

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid
    Prof.DR.Yusril Ihza Mahendra.SH.MSc : Jadi sekali lagi, islam bukanlah sebuah ideologi.

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...

    Video Pilihan: