Rupanya 4 Tanda Tubuh Kurang Vitamin Ini Sering Diabaikan | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Rupanya 4 Tanda Tubuh Kurang Vitamin Ini Sering Diabaikan

Rupanya 4 Tanda Tubuh Kurang Vitamin Ini Sering Diabaikan 

Seringkali kita tidak sadar jika tubuh sudah kekurangan vitamin. Biasanya, hal ini disebabkan oleh pola makan yang tidak sehat, khususnya dalam hal malas mengkonsumsi sayuran, buah, atau bahkan susu.

Jika tubuh sudah sampai menunjukkan gejala-gejala seperti berikut ini, ada baiknya kita segera memperbaiki pola makan karena tubuh sudah dalam kondisi kekurangan vitamin.

Kuku yang sangat rapuh
Jika kuku sudah sangat rapuh dan terlihat kusam, maka hal ini menandakan kurangnya kandungan zat besi dan mineral. Pakar kesehatan menyarankan kita untuk mengatasi hal ini dengan cara memperbanyak asupan sayuran sehat seperti bayam dan buncis. Selain itu, konsumsi ikan laut juga akan mengatasi masalah ini.

Tekanan darah yang tidak normal
Tekanan darah yang terlalu tinggi ternyata juga disebabkan oleh kurangnya asupan vitamin D. Untuk mengatasinya, kita bisa mengkonsumsi makanan sehat layaknya brokoli, buah pisang, telur, kentang, atau bahkan cokelat hitam yang lezat.

Sebaliknya, jika kita mengalami tekanan darah rendah, hal ini disebabkan oleh kurangnya asupan vitamin B12 yang bisa diatasi dengan cara mengkonsumsi makanan seperti ikan salmon, daging sapi, dan lain sebagainya.

Kram otot
Jika kita mudah mengalami kram otot atau bahkan kesemutan, maka bisa jadi hal ini disebabkan oleh kekurangan asupan kalium, potasaium, dan elektrolit. Atasi hal ini dengan memperbanyak asupan sehat layaknya buah pisang, buah alpukat, air kelapa, hingga ubi jalar.

Sering merasa lelah
Tubuh yang kerap terasa lelah dengan berlebihan adalah tanda bahwa kita sedang kekurangan asupan vitamin C. Untuk mengatasinya, kita bisa mengkonsumsi buah dan sayuran yang kaya akan vitamin C layaknya tomat, brokoli, bayam, nanas, jeruk, atau buah kiwi.(drsc)

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid
    Prof.DR.Yusril Ihza Mahendra.SH.MSc : Jadi sekali lagi, islam bukanlah sebuah ideologi.

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...

    Video Pilihan: