SURYADI on TikTok

SURYADI on TikTok
C.E.O PT Forum Riau Media Group

Partai Bulan Bintang Pekanbaru Dinyatakan MS Verifikasi KPU

forumriau.com 31.1.18
forumriau.com
Rabu, 31 Januari 2018
Partai Bulan Bintang Pekanbaru Dinyatakan MS Verifikasi KPU

Proses verifikasi faktual untuk partai Bulan Bintang (PBB) DPC Kota Pekanbaru berjalan lancar, Selasa 30 Januari 2018, di Kantor DPC PBB Pekanbaru, jalan Lokomotif.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pekanbaru melakukan verifikasi faktual terhadap keanggotaan PBB DPC Pekanbaru.

FORUMRIAU.COM - Verifikasi faktual dilakukan dengan melakukan pencocokan data dan fakta administrasi partai yang telah diserahkan ke KPU Pekanbaru pada Sipol.

Ketua KPU Pekanbaru Amiruddin Sijaya beserta tim verifikasi faktual melakukan pencocokan data terhadap jumlah anggota pengurus DPC PBB Pekanbaru.

Menururt Amiruddin Sijaya, prosesnya sama dengan semua partai lainnya yaitu dengan melakukan faktual fisik kantor serta pencocokan KTP dan KTA anggota pengurusnya.

"Prosesnya sama untuk semua partai. KPU lakukan pencocokan administrasi partai, baik keberadaan kantor, keberadaan pengurusnya terutama keterwakilan perempuan dalam pengurus 30 persen dari jumlah pengurusnya. Semuanya faktual dan dinyatakan Memenuhi Syarat (MS)," kata Amiruddin.

Pada pertemuan verifikasi itu, ketua DPC PBB Pekanbaru Azwir SH mengatakan, DPC PBB Pekanbaru telah memenuhi data dan faktual administrasi sesuai yang diminta oleh KPU.

"Data dan faktual keanggotaan serta sekretariat PBB Pekanbaru jauh-jauh hari sudah lengkap semua. Bahkan kita saat ini telah melalui tahapan menerima bakal calon DPRD untuk kota Pekanbaru dari semua Dapil (Daerah Pemilihan). Data keanggotaan PBB Pekanbaru bahkan telah melebihi 800 anggota dari yang diminta KPU saat Sipol (Sistim Informasi Partai Politik) yang dilakukan September 2017 silam," kata Azwir.

Tahapan DPC PBB Pekanbaru menjaring bakal calon legislatif (Bacaleg), lanjut Azwir, sesuai dengan instruksi DPP PBB yang mengharuskan membuat Komite Aksi Pemenangan Pemilu (KPPU).

"Untuk itu bagi masyarakat yang berniat dan berpotensi maju untuk DPRD Kota Pekanbaru, silahkan datang dan ambil formulir ke kantor DPC Pekanbaru," kata Azwir.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua KAPPU DPC PBB Kota Pekanbaru, Muhammad Navis. Menurutnya, KAPPU PBB Pekanbaru membuka luas pintu partai bagi masyarakat yang ingin menjadi Caleg 2019 untuk DPRD Kota Pekanbaru.
"KAPPU PBB Pekanbaru telah menyiapkan formulir pendaftaran bagi yang berminat. Silahkan ambil formulirnya dan penuhi syaratnya. Pendaftaran bakal Calon Legislatif ini gratis," ungkap Muhammad Navis.(*)

Thanks for reading Partai Bulan Bintang Pekanbaru Dinyatakan MS Verifikasi KPU | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments