Lurah Ungkap Ribuan Meter Jalan Normalisasi Berikut Ini | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Lurah Ungkap Ribuan Meter Jalan Normalisasi Berikut Ini

Lurah Ungkap Ribuan Meter Jalan Normalisasi Berikut Ini

Normalisasi jalan lingkungan atau jalan lokal di wilayah Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru sukses dilakukan dalam anggaran 2017 per Desember silam. Total jalan yang dilakukan normalisasi mencapai 2100 meter lebih. Untuk 2018, akan ada yang menyusul.

FORUMRIAU.COM - Demikian diungkap Lurah Tangkerang Barat Edi Wardila MPd kepada forumRiau saat bincang-bincang terkait pembangunan jalan di wilayah kelurahan yang dipimpinnya.

"Pada Desember 2017, semua program normalisasi jalan Pemko oleh Pak Walikota Pekanbaru DR.Firdaus.ST.MT melalui dinas terkait, sukses dilakukan di wilayah Kelurahan Tengkerang Tengah. Totalnya ada dua ribuan meter lebih," ungkap Edi Wardila, Kamis 4 Desember 2018.

Lebih rinci, data Kelurahan mencatat jalan yang dapat program normalisasi tahun anggaran 2017 tersebut antara lain adalah jalan Gulama sekitar 800 meter, jalan Pias sekitar 300 meter, jalan Metera sekitar 400 meter, jalan Tapah sekitar 200 meter, jalan Beledang, jalan Tuna sekitar 200 meter dan Gg. Piranha II sekitar 200 meter.

Menurut Edi, dengan telah dilakukannya normalisasi terhadap beberapa jalan tersebut, dihimbau warga dapat menikmati dan terutama agar menjaga jalan tersebut dengan menggunakannya sesuai kapasitas jalan yang berlaku.
Sedangkan untuk selanjutnya pada tahun 2018 ini, Edi Wardila mengajak masyarakat di keluarahannya untuk dapat mengusulkan jalan lingkungan mereka agar bisa masuk dalam rencana anggaran daerah Kota Pekanbaru, paling tidak di anggaran peruahan.

"Kepada ketua RW di lingkungan Kelurahan Tangkerang Barat telah kita koordinsikan supaya dapat diusulkan, mana-mana saja jalan yang akan bisa dilakukan normalisasi, supaya kami buat rutenya dan tahun 2018 ini sementara yang mendapat normalisasi ada tercatat untuk Jalan Parit di RW05 dan RW02. Yang lain menyusul bisa kita ajukan paling tidak di anggaran perubahan," pungkasnya.(frc) Liputan : Addinal Khairi | Editor: Surya Koto

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid
    Prof.DR.Yusril Ihza Mahendra.SH.MSc : Jadi sekali lagi, islam bukanlah sebuah ideologi.

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...

    Video Pilihan: