Ketika Embung Desa Jadi Primadona Baru Warga Kuansing

forumriau.com 6.1.18
forumriau.com
Sabtu, 06 Januari 2018
Ketika Embung Desa Jadi Primadona Baru Warga Kuansing 

Embung Desa jadi objek rekreasi bagi banyak masyarakat Seberang Teratak Air Hitam Kecamatan Sentajo Raya Kabupaten Kuantan Singingi. Embung desa ini dibangun pada  tahun 2017, dari dana desa (DD ).

FORUMRIAU.COM - Pembangunan embung desa ini bertujuan untuk resapan air dan perairan kolam ikan. Dengan adanya resapan air di embung desa itu, terjadilah kolam besar yang juga berlokasi di keindahan alam tersebut.

Genangan resapan air di embung desa ini cukup bersih hingga mampu menyihir mata masyarakat Kuansing untuk berkujung ke embung tersebu

Di sejumlah sisi bangunan embung, juga jadi daya tarik warga melihat warna warni cat, lukisan lukisan kartunis yang dibuat pada bangunan tersebut.

Nuansa ini mengundang masyarakat Kuansing untuk berkunjung hingga jadi alternatif tempat wisata baru bagi masyrakat kuansing.

Tidak sedikit masyarakat yang ingin menghabiskan waktunya untuk berlibur bersama keluarga. Mereka rmai-ramai mengunjungi embung Desa Seberang Teratak Air Hitam, bahkan dijadikan tempat berenang dan juga menikmati sejuknya air embung dari resapan anak bukit dataran tinggi di sekitaran lokasi.

"Saya mengucapkan ribuan terimakasih banyak terutama kepada masyarakat desa Seberang Teratak Air Hitam, pihak-pihak terkait, camat Sentajo Raya bapak Agus Iswanto, S.S.IP, Pendamping Desa yang mana hingga saat ini antara pemerintahan desa dengan masyarakat dan pihak pihak terkait mampu membangun embung desa.

Sehingga secara tidak langsung menghasilkan sebuah bangunan yang kini menjadi primadona baru yang menyihir mata masyarakat Kuansing untuk berkunjung ke desa. Ini juga meningkatkan PAD desa, meningkatkan perekonomian masyrakat desa, mengurangi angka pengangguran di desa.

Ini adalah suatu langkah untuk memperkenalkan desa Seberang Teratak Air Hitam kepada masyarakat luas," ungkap kades seberang teratak air hitam Samsul Hadi, Jumat 5 Desember 2018.

Menurut Samsul Hadi, pembangunan embung ini salah satu dari empat prioritas dana desa di pemerintah desa seberang teratak air hitam.
"Ini bukti masyarakat sudah merasakan manfaat dana desa (DD) terimakasih kami ucapakan kepada Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo juga atas program dana desa ini cepat disalurkan," pungkas Samsul Hadi.(frc) Liputan: Hengki La Ode | Editor: Surya Koto

Thanks for reading Ketika Embung Desa Jadi Primadona Baru Warga Kuansing | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments