Ketika Embung Desa Jadi Primadona Baru Warga Kuansing | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Ketika Embung Desa Jadi Primadona Baru Warga Kuansing

Ketika Embung Desa Jadi Primadona Baru Warga Kuansing 

Embung Desa jadi objek rekreasi bagi banyak masyarakat Seberang Teratak Air Hitam Kecamatan Sentajo Raya Kabupaten Kuantan Singingi. Embung desa ini dibangun pada  tahun 2017, dari dana desa (DD ).

FORUMRIAU.COM - Pembangunan embung desa ini bertujuan untuk resapan air dan perairan kolam ikan. Dengan adanya resapan air di embung desa itu, terjadilah kolam besar yang juga berlokasi di keindahan alam tersebut.

Genangan resapan air di embung desa ini cukup bersih hingga mampu menyihir mata masyarakat Kuansing untuk berkujung ke embung tersebu

Di sejumlah sisi bangunan embung, juga jadi daya tarik warga melihat warna warni cat, lukisan lukisan kartunis yang dibuat pada bangunan tersebut.

Nuansa ini mengundang masyarakat Kuansing untuk berkunjung hingga jadi alternatif tempat wisata baru bagi masyrakat kuansing.

Tidak sedikit masyarakat yang ingin menghabiskan waktunya untuk berlibur bersama keluarga. Mereka rmai-ramai mengunjungi embung Desa Seberang Teratak Air Hitam, bahkan dijadikan tempat berenang dan juga menikmati sejuknya air embung dari resapan anak bukit dataran tinggi di sekitaran lokasi.

"Saya mengucapkan ribuan terimakasih banyak terutama kepada masyarakat desa Seberang Teratak Air Hitam, pihak-pihak terkait, camat Sentajo Raya bapak Agus Iswanto, S.S.IP, Pendamping Desa yang mana hingga saat ini antara pemerintahan desa dengan masyarakat dan pihak pihak terkait mampu membangun embung desa.

Sehingga secara tidak langsung menghasilkan sebuah bangunan yang kini menjadi primadona baru yang menyihir mata masyarakat Kuansing untuk berkunjung ke desa. Ini juga meningkatkan PAD desa, meningkatkan perekonomian masyrakat desa, mengurangi angka pengangguran di desa.

Ini adalah suatu langkah untuk memperkenalkan desa Seberang Teratak Air Hitam kepada masyarakat luas," ungkap kades seberang teratak air hitam Samsul Hadi, Jumat 5 Desember 2018.

Menurut Samsul Hadi, pembangunan embung ini salah satu dari empat prioritas dana desa di pemerintah desa seberang teratak air hitam.
"Ini bukti masyarakat sudah merasakan manfaat dana desa (DD) terimakasih kami ucapakan kepada Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo juga atas program dana desa ini cepat disalurkan," pungkas Samsul Hadi.(frc) Liputan: Hengki La Ode | Editor: Surya Koto

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid
    Prof.DR.Yusril Ihza Mahendra.SH.MSc : Jadi sekali lagi, islam bukanlah sebuah ideologi.

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...

    Video Pilihan: