Buat Budidaya Jambu Madu Berikut Kata Lurah Air Hitam

forumriau.com 5.1.18
forumriau.com
Jumat, 05 Januari 2018
Buat Budidaya Jambu Madu Berikut Kata Lurah Air Hitam

Bagi warga kota Pekanbaru beberapa waktu terakhir sudah tidak asing lagi melihat penjual buah jambu madu yang berjejer di sejumlah jalan kota. Jambu air yang lebih dikenal dengan sebutan jambu madu ini dikarenakan rasa manisnya yang mirip madu.

FORUMRIAU.COM - Prospek ekonomi penjual jambu madu ini menjadi salah satu agenda kegiatan yang telah dilakukan oleh Kelurahan Air Hitam, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru.

Menurut Lurah Air Hitam, Indra Gama SSos,MSi, pelatihan cara budidaya melalu pengembangan stek, dan penanaman bibit jambu madu itu telah dilakukan melalui program Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Rukun Warga (PMBRW), yang merupakan program Walikota Pekanbaru DR.Firdaus.ST.MT

"Jadi pada tahun 2017 lalu, kita telah melakukan pelatihan budidayan Jambu Madu kepada 30 orang warga kelurahan Air Hitam. Pelatihan ini berjalan sukses dan warga yang ikut pelatihan sangat apresisasi dengan pelatihan tersebut. Karena, pelatihan ini mendatangkan tenaga ahli bekerjasama dengan Agro Wisata yang berada di jalan Garuda Sakti, Kubang Raya," kata Indragama, kepada forumRiau.com Jumat 5 Desember 2017.

Pelatihan Jambu Madu itu, lanjut Indra Gama, dilakukan secara teori di ruang aula Kelurahan Air Hitam, selanjutnya secara praktek langsung mengunjungi area pembibitan Agro Wisata.

"Pelatihan keterampilan budidaya jambu madu ini, sebelumnya juga kita kumpulkan dan rembukkan bersama warga. Sehingga mereka yang ikut menyepakati pelatihan jambu madu. Mengingat, jambu madu juga mudah ditanam di perkarangan rumah warga yang hasilnya dapat dijual. Untuk warga yang punya lahan lebih luas, tanaman ini dapat jadi alternatif sumber penghasilan yang lebih menjanjikan untuk dilakukan di lahan mereka," pungkas Indra.(frc) Liputan: Nuvli Aldi | Editor: Surya Koto 

Thanks for reading Buat Budidaya Jambu Madu Berikut Kata Lurah Air Hitam | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments