Ahok Cerai Dinilai Amankan Harta Ikut Saran Hotman Paris Ini | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Ahok Cerai Dinilai Amankan Harta Ikut Saran Hotman Paris Ini

Ahok Cerai Dinilai Amankan Harta Ikut Saran Hotman Paris Ini

Heboh berita gugatan cerai Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mantan Gubernur DKI Jakarta, kepada istrinya, Veronica Tan dinilai sebagai upaya menyelamatkan harta mereka. Hal ini beredar di tengah warganet dan mengaitkannya dengan video dari pengacara Hotman Paris Hutapea soal harta gono gini.

FORUMRIAU.COM - Video pendek mengenai upaya menyelamatkan harta suami istri dengan cara cerai itu beredar beserta beberapa foto berita gugatan cerai Veronica Tan terhadap Ahok.

"Apabila sesudah berlangsung perkawinan, ada gejala suami bakal dipailitkan oleh bank atau ditagih oleh bank, segera tandatangani perjanjian pisah harta, pindahkan semua aset atas nama istri, karena dengan putusan mahkamah konstitusi, perjanjian pisah harta bisa dibuat sesudah nikah, apabila tidak dibuat perjanjian pisah harta, apabila suami pailit, maka seluruh harta gono gini, baik atas nama istri, juga akan masuk dilelang untuk melunasi hutang pailit untuk membayar hutang suami. Amankan harta anda, harta anak anda dengan perjanjian pisah harta, sesudah perkawinan. Selamat berjuang," kata Hotman Paris dalam video pendek tersebut.

Video tersebut menjadi viral menyusul berita yang beredar bahwa Veronica Tan telah mengetahui gugatan cerai Ahok kepada dirinya.

Warganet menilai, gugatan cerai Ahok untuk Veronica Tan tersebut hanya demi menyelamatkan harta Ahok yang sesuai saran Hotman Paris dalam video tersebut.

Meski saran Horman Paris ini bersifat umum yang bisa dilakukan semua orang, warganet menilai upaya Ahok itu sesuai adanya gejala bakal dipailitkan oleh bank atau negara, terkait kasus Ahok yang akan disusul oleh dugaan korupsi RS Sumber Waras semasa ia menjabat.

Dugaan akan dijeratnya Ahok atas pengadaan lahan RS Sumber Waras tersebut kian meruncing menyusul Gubernur DKI Jakarta saat ini, Anies Baswedan dan Wakilnya Sandiaga Uno menyatakan, membatalkan pembelian RS Sumber Waras yang bermasalah dalam pembayarannya hingga ratusan miliar.

Namun pengacara Josefina Aghata Syukur menyatakan alasan Ahok gugat cerai merupakan alasan pribadi.

Kuasa hukum Ahok ini kepada media menyatakan alasan Ahok menceraikan Veronica Tan bersifat sangat pribadi, sehingga tidak layak disebutkannya ke publik.

Gugatan cerai Ahok itu masuk pada Jumat 5 Desember 2018 ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Hal ini dibenarkan oleh Panitera Muda Perdata PN Jakarta Utara, Tarmuzi menjawab media, 8 Januari 2018.

Berikut ini video saran pengacar Hotman Paris Hutapea soal cara mengamankan harta gonogini suami kepada istri, dan dikaitkan dengan cara Ahok gugat cerai Veronica Tan tersebut.
(*)

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid
    Prof.DR.Yusril Ihza Mahendra.SH.MSc : Jadi sekali lagi, islam bukanlah sebuah ideologi.

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...

    Video Pilihan: