Video Laskar Bali Minta Maaf Netizen Desak Proses Hukum Lanjut

forumriau.com 13.12.17
forumriau.com
Rabu, 13 Desember 2017
Video Laskar Bali Minta Maaf Netizen Desak Proses Hukum Lanjut

Setelah insiden teror terhadap ustadz Abdul Somad di Bali, akhirnya kelompok Laskar Bali menyatakan permintaan maaf secara resmi kepada umat islam dan menyatakan bahwa mereka salah faham.

FORUMRIAU.COM - Melalui tayangan video singkat dan diupload ke media sosial facebook, Laskar Bali mengucapkan permintaan maaf terhadap kejadian yang menolak Ustadz Abdul Somad di Denpasar Bali tempo hari, Jumat 8 Desember 2017.

Meski demikian, postingan video tersebut banyak mendapat tanggapan dari warganet yang umumnya meminta bahwa proses hukum harus tetap dilanjutkan sesuai aturan berlaku.

"Bubarkan saja Laskar Bali karena telah melanggar PERPPU Ormas," komentar Wendy Luff.

'Minta maaf nya jangan di sosmed. Datang ke Riau. Kunjungi ustad Somad. Itu sikap gentlemen," tulis Hasan Basri.

Kiriman video tersebut telah lebih dari 12.900 kali dibagikan dan mendapat 8,2 emoticon likers dengan 366 komentar.

Sperti diberitakan, insiden teror dengan cara pengusiran terhadap ustadz Abdul Somad dilakukan oleh sekelompok elemen masyarakat di Bali termasuk kelompok atas nama Laskar Bali.

Kedatangan Abdul Somad mereka nilai sebagai pendakwah yang anti Pancasila, intoleran dan penyebar faham radikalisme serta khilafah. Sehingga kelompok masyarakat Lakar Bali melakukan aksi boikot dan usir ustad Abdul Somad hingga terjadi kericucahan di hotel Aston Dnpasar Bali tempat penginapan Abdul Somad.
Meski demikian, belum ada keterangan resmi dari pemerintah daerah provinsi Bali terkait insiden tersebut hingga Selasa 12/12/2017 ini.(*)

Thanks for reading Video Laskar Bali Minta Maaf Netizen Desak Proses Hukum Lanjut | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments