Melihat Teknik Buat Sirsak Raksasa Dari Spanyol | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Melihat Teknik Buat Sirsak Raksasa Dari Spanyol

Melihat Teknik Buat Sirsak Raksasa Dari Spanyol

Seorang doktor ilmu teknik pertanian asal negara Spanyol berhasil merekayasa genetika buah-buahan menjadi ukuran raksasa. Salah satu buah yang diunggulkan adalah jenis tanaman buah Sirsak atau yang lebih dikenal dengan durian Belanda atau nangka Belanda di Indonesia.

FORUMRIAU.COM - DR.Daniel Andrade menegaskan bahwa genetika yang baik adalah hal yang sangat penting untuk titik awal dari sebuah proyek buah.

Selain genetika yang baik, teknik kombinasi bibit tanaman dengan langkah stek atau penyambungan juga dilakukan.

Manajemen pertanian untuk sebuah proyek buah dalam perkebunan kelas industri sangat perlu menerapkan teknik pertanian dengan teknologi rekayasa genetika tersebut.

DR Daniel Andrade memilih jenis tanaman buah Sirsak dalam proyek buah perkebunan miliknya karena beberapa alasan manfaat buah sirsak bagi kesehatan.

Sirsak terbukti secara medis punya banyak manfaat antara lain adalah untuk pengobatan kaner, gangguan liver (hati), tekanan darah tinggi, diabetes dan ginjal.

Hanya dengan daun dari pohon sirsak, beberapa jenis gangguan kesehatan tersebut dapat diatasi. Dalam website resmi proyek buah sirsak DR.Daniel Andrade, frutimundo.com menerangkan tabel teh dari daun sirsak dapat mengobati dan mencegah penyakit berbahaya tersebut diatas.

Bahan:
- 15 daun sirsak
- 1 liter air
- Pemanis non-kalori, stevia atau lainnya
- Jus jeruk

Persiapan:
- Rebus 15 daun dalam satu liter air.
- Biarkan mendidih selama 15 menit sampai air menjadi berwarna kehijauan.
- Sajikan panas dan manis dengan stevia.
- Menyiapkan teh dingin; Biarkan dingin dan tambahkan jus es dan orange.
"Kami menganjurkan anda meminum teh panas atau dingin yang lezat ini," kata Daniel.

Layanan Teknik Budiaya Sirsak Raksasa
DR.Daniel Andrade juga melayani pelatihan budidaya teknik tanaman guanabana ini.

Bahkan ia sering berpergian ke sejumlah wilayah Eropa dan negara Asia termasuk Indonesia demi melihat prospek buah sirsak untuk dikembangkan. Layanan Daniel dapat dilihat di website frutimundo.com.

"Produksi sirsak di Indonesia memiliki masa depan yang sangat menjanjikan," tulis Daniel.
Di negara asalnya Spanyol, kegiatan teknik budidaya tanaman buah Sirsak yang dilakukan Daniel telah jadi perhatian publik dan disiarkan di televisi nasional dalam sebuah program tayangan khusus.

Di Indonesia sendiri, buah yang berhasil populer sampai saat ini dilakukan budidaya dengan hasil raksasa itu adalah buah durian.

Durian yang berukuran raksasa, punya cita rasa khas, cepat panen, pohon rendah telah dikenal luas dengan nama durian Montong di Indonesia.

Bisa jadi, teknik budidaya durian Belanda atau Sirsak ini dilakukan tidak jauh dari cara budidaya rekayasa genetika seperti durian montong di Indonesia.
(*)

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: