Eka Hospital Bahas Difteri Ini Kata Camat Marpoyan Damai | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Eka Hospital Bahas Difteri Ini Kata Camat Marpoyan Damai

Eka Hospital Bahas Difteri Ini Kata Camat Marpoyan Damai 

Rumah Sakit (RS) Eka Hospital yang berada di wilayah Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru melakukan pendidikan kesehatan dalam acara seminar sehari. Pengenalan dan pencegahan penyakit difteri ini mengundang kelompok wanita Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) se Kota Pekanbaru.

FORUMRIAU.COM - Chief Executive Officer (CEO) RS Eka Hospital, Romi Cahaya Saputra SE,MM menyampaikan terimakasih atas kehadiran kelompok wanita PKK Pekanbaru yang dipimpin Hj.Indria Rita, Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, serta Camat Marpoyan Damai Fiora Helmi, S.Stp, Mec, Dev.

Acara yang dilakukan di aula RS Eka Hospital, jalan Soekarno-Hatta, Kamis 28 Desember 2017 itu, membahas dan menerangkan penyebab dan pencegahan wabah penyakit Difteri kepada peserta yang hadir, dari kelompok PKK Kota Pekanbaru.

Camat Marpoyan Damai, Fiora Helmi dalam acara itu menyampaikan, acara tersebut juga dalam rangka Hari Ibu yang diadakan RS bekerjasama menghadirkan peserta 250 orang kader Pos Yandu dan Tim PKK dari Kecamatan Marpoyan Damai.

"Dalam rangka Hari Ibu tahun ini, kita kerjasama dengan RS Eka Hospital memberikan pemahaman tentang wabah Difteri. Peserta dari Tim PKK dan kader Pos Yandu Kecamatan Marpoyan Damai. Atas kerjasama ini kita ucapkan terimkasih dan apresiasi pada RS Eka Hospital," ungkap Fiora.

Dengan pemahaman penyakit dan pencegahan wabah Difteri ini, lanjut Firoa, diharpkan kader PKK dan Pos Yandu mampu memberikan pemahaman serupa kepada wanita yang berada di lingkungan mereka, terutama tim PKK dan peserta Pos Yandu.

"Sehingga peserta dapat memberikan penjelasan ciri-ciri dan cara mencegah Difteri kepada ibu-ibu lainnya di lingkungan mereka. Dengan lingkungan sehat, insha Allah melahirkan generasi sehat, cerdas dan kuat. Tentu ini merupakan cita-cita dari visi misi Pemko Pekanbaru mewujudkan Pekanbaru Kota Smart City yang Madani," terang Fiora.
CEO Rumah Sakit Eka Hospital Romi Cahaya Saputra dalam acara tersebut menyampaikan bahwa acara ini merupakan rangkaian hari ulang tahun RS Eka Hospital 4 November 2017 tahun ini.

"Adalah suatau kebanggaan bagi kami telah menjamu ibu-ibu. Sebagai informasi bagi kita semua bahwa pada tanggal 4 Nopember 2017 lalu RS Eka Hospital telah merayakan Ulang Tahun yang ke-9. Tidak terasa sudah melayani masyarakat selama 9 tahun ini sudah kita mulai dari tahun 2008 sampai sekarang.

Banyak sekali yang sudah kita laksanakan kegiatan diantaranya Bakti Sosial dan bekerja sama dengan Karang Taruna Kecamatan Marpoyan Damai, dengan memberikan Khitanan sebanyak 200 orang anak. Kemudian dari pada itu sebelumnya juga pada tanggal 22 dan 23 Desember 2017 yang lalu, kami sudah melakukan imunisasi Difteri masal untuk seluruh karyawan kita sendiri yang terdiri dari 1200 karyawan.

Imunisasi Difteri diutamakan menyusul telah mewabahnya penyakit difteri di Indonesia yang telah diumumkan oleh Menteri Kesehatan sebagai KLB (Kejadian Luar Biasa), karena penyebarannya sangat cepat," jelas Romi.(frc) Liputan: Addinal Khairi | Editor: Surya Koto

Perlu dilihat video: Saat Kata Hancur Negara Era Jokowi Mulai Terbukti

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid
    Prof.DR.Yusril Ihza Mahendra.SH.MSc : Jadi sekali lagi, islam bukanlah sebuah ideologi.

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...

    Video Pilihan: