Serunya Online Marketing Pelaku Usaha di Kampung Digital PLUT KUMKM Riau Gratis | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Serunya Online Marketing Pelaku Usaha di Kampung Digital PLUT KUMKM Riau Gratis

Serunya Online Marketing Pelaku Usaha di Kampung Digital PLUT KUMKM Riau Gratis

Jaman serba digital saat ini mau tidak mau harus dilakoni oleh pelaku usaha termasuk para pelaku usaha Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (KUMKM) di Riau.

FORUMRIAU.COM - Untuk meningkatkan penjualan dan meningkatkan level pelaku usaha tersebut, maka dilakuakan pelatihan online marketing atau yang lebih dikenal dengan e-commerce.

Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) KUMKM (Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah) yang merupakan unit Dinas Perdagangan Koperasi Provinsi Riau, mengadakan acara pelatihan tersebut bersama dengan PT Telkom Indonesia yang juga bersama Telkomsel menyediakan materi dan fasilitas pelatihan.

GM PT Telkom Wilayah Riau Munawir membuka pelatihan online marketing untuk KUMKM se Riau tersebut.

Sementara itu, menurut Edwin P dari bidang Mikro Bisnis Telkom DBS, Jakarta, bahwa pelatihan itu merupakan program nasional untuk beberapa daerah di Indonesia.

Upaya pelatihan tersebut selalu menggandeng kerjasama dengan PLUT KUMKM di daerah tingkat Provinsi, seperti di Provinsi Riau, saat ini dilakukan dua hari, yaitu Rabu dan Kamis 15-16 November 2017 ini.

Kepala PLUT KUMKM Disdagkop Riau, Asyari SH kepada media mengatakan, program kerjasama pelatihan ini merupakan implementasi dari program Kampung Digital yang wajib ada di PLUT.

"Ini program salah satu pelayanan PLUT KUMKM Riau untuk meningkatkan daya saing dan meningkatkan penjualan serta level pelaku usaha. Jaman sekarang para pelaku usaha harus mengetahui juga kiat melakukan pemasaran secara online," kata Asyari.

Pada pelatihan internet marketing tersebut, hari pertama dihadiri oleh 50 orang peserta dari berbagai KUMKM se Riau.

"Untuk hari ke dua, 16 November 2017, pelatihan internet marketing di ruang pelatihan Kampung Digital KUMKM Riau akan diikuti 70 peserta yang diundang. Mereka juga akan mengikuti stand bazar pameran produk KUMKM," ungkap Asyari.

Menurut Asyari, PLUT KUMKM Riau sebenarnya setiap hari kerja melayani semua kebutuhan untuk para pelaku usaha, baik yang telah punya usaha maupun yang akan mau membuat usaha baru.

"PLUT KUMKM Riau fungsinya melayani berbagai masalah pelaku usaha. Layanan PLUT KUMKM Riau mencakup bidang SDM, Kelembagaan, pemasaran, pembiayaan, produksi, kerjasama kemitraan dan Teknologi Informatika (IT). Silahkan datang ke PLUT KUMKM Riau di jalan Garuda, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru ini, pelayanan gratis, setiap hari kerja" kata Asyari.(frc/470)

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: