Ramai Bendera Pemberontak Papua Dikibarkan Orang Asing | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Ramai Bendera Pemberontak Papua Dikibarkan Orang Asing

Ramai Bendera Pemberontak Papua Dikibarkan Orang Asing

Beberapa rentetan kontak senjata dari gerakan kriminal bersenjata terhadap pihak keamanan Polisi di Papua telah menelan korban jiwa. Sedikitnya 4 korban jiwa dari Polisi Republik Indonesia telah dilaporkan dalam kurun waktu dua pekan terakhir. 

FORUMRIAU.COM - Pekan ini, tepatnya pada Selasa 14 November 2017, serangan teror dari pelaku yang disebut sebagai Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua itu melukai dua orang anggota Brigadir Mobil (Brimob) Polda Papua.

Akibat serangan teror itu, dua personel Brimob, Brigadir Firman dan Bripka Yongky Rumte, yang sedang melakukan patroli di Mile 69, Distrik Tembagapura, Mimika, Papua, terkena tembakan. Kejadian ini merenggut nyawa Brigadir Firman.

"Berawal dari kejadian penembakan, Selasa (14/11/2017), terhadap kendaraan patroli zona Tembagapura di Mile 69 yang mengakibatkan salah satu karyawan atas nama Raden Totok Sahadewo mengalami luka tembak di bagian paha kanan," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto dalam rilisnya, Rabu (15/11/2017).

Bendera Pemberontak Papua Dikibarkan Orang Asing
Ramai di media sosial aksi kontak senjata antara KKB melakukan teror dengan cara menghujani tembakan terhadap polisi di Papua.

Video tembakan senjata itu kini ramai dilihat oleh warganet di media sosial. Video kontak senjata tersebut, kini kian ramai dengan adanya tayangan video aksi orang asing atau warga negara asing (WNA) melakukan pengibaran bendera Papua yang sama dengan bendera KKB seperti diketahui selama ini.

Gerakan separatis dari Papua yang melakukan teror ini kembali mencuat menyusul sentimen Amerika Serikat terhadap Indonesia.

Sentimen politik ini meruncing akibat adanya gesekan kebijaka yang dinilai mengancam keberadaan tambang emas milik Amerika yang dikelola perusahaan bernama PT Freeport Indonesia tersebut selama ini.

Namun secara resmi, Presiden Joko Widodo belum ada mengeluarkan pernyataan resmi atas korban tewas dari Polri akibat beberapa kontak senjata tersebut.

Berikut ini aksi Warga Negara Asing melakukan pengibaran bendera Papua di sebuah puncak gunung yang diperkirakan di gugusan Puncak Gunung Papua tersebut.

(*)

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: