Ketika Pemuda Menang Pilkades Pulau Busuk Kuansing | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Ketika Pemuda Menang Pilkades Pulau Busuk Kuansing

Ketika Pemuda Menang Pilkades Pulau Busuk Kuansing

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang berlangsung secara serentak di 80 Desa se Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), pada hari Rabu tanggal 22/11/2017 kemarin, akhirnya sukses dilakukan.

Dari 80 desa yang melaksanakan Pilkades salah satunya Desa Pulau Busuk, Kecamatan Inuman.

FORUMRIAU.COM - Sebanyak lima calon bersaing ketat untuk jabatan Kepala Desa Pulau Busuk, Kecamatan Inuman untuk periode 2017-2022,  dalam pemilihan Pilkades tersebut.

Calon yang ditetapkan panitia pemilihan sebelumnya yaitu,
1.Mahyudin,S.Pi
2. Darmis
3.Muhammad Abdu
4. Ernaliswati
5.Asrianto,S.Pd

Dari hasil final penghitungan suara berdasarkan Jumlah Daftar Pemilihan Tetap (DPT ) yang ditetapkan panitia sebanyak 865, terdapat 764 suara total masyarakat yang menggunakan hak pilihnya.

Yang tidak menggunakan suara pilihannya sebanyak 101 suara. Sehingga partisipasi warga mencapai 80 persen lebih dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT).

"Ini artinya animo masyarakat Desa Pulau Busuk untuk menggunakan hak pilih sangat tinggi," sebut panitia pemilihan.

Rincian perolehan suara hasil pemilihan kepala desa Pulau Busuk untuk calon atas nama Mahyudin,S.Pi unggul tipis dari calon nomor urut 2 atas nama Darmis. Mahyudin memperoleh 320 suara, Darmis 300 suara.

Muhammad Abdu peroleh 91 suara, Ernaliswati 15 Suara, Asrianto, S.Pd dapat 30 suara. Sisa suara tidak sah berjumlah 8 surat suara. Sehingga hasil Pilkades Desa Pulau Busuk, Kecamatan Inuman dimenangkan oleh Mahyudin SPi.

Saat dikonfirmasi oleh wartawan forumRiaucom,  Mahyudin yang kelahiran 12 Juni 1990 ini mengatakan, kemenangannya itu adalah kemenangan seluruh masyarkat Desa Pulau Busuk.

"Saya mengucapkan terimakasih banyak terutama kepada panitia pelaksana pilkades yang sudah bekerja keras demi tercipta pemilahan secara langsung aman dan terkendali. Ucapan terimakasih saya terutama untuk masyarakat desa Pulau Busuk yang telah memberi amanah kepada saya," kata Mahyudin.

Menurut Mahyudin, jabatan Kepala Desa merupakan amanah, sehingga ia mengakui bahwa menjalankan amanah bukan hal yang mudah tanpa dukungan dari semua pihak dalam menjalankannya lima tahun ke depan.

"Saya menyadari menjadi kepala desa bukanlah hal yang mudah, maka dari itu saya berharap kepada masyarakat, mari bersama sama kita untuk saling bahu membahu demi desa yang kita cintai ini. Status kepala desa adalah sebagai pelayan masyarakat. Maka dari itu insyallah saya akan memberikan pelayanan prima dalam segala hal untuk masyarkat pulau busuk. Mari kita ciptakan metode jatuh cinta di desa ini. Cinta antar sesama’cinta untuk desa," pungkasnya.(*) Liputan: Hengki La Ode | editor: Surya Koto

Perlu dilihat video: Saat Kata Hancur Negara Era Jokowi Mulai Terbukti

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: