Fakta Alami Mudah Turun Berat Badan 4 Kg Dalam Dua Jam | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Fakta Alami Mudah Turun Berat Badan 4 Kg Dalam Dua Jam

Fakta Alami Mudah Turun Berat Badan 4 Kg Dalam Dua Jam
Ini tidak dianjurkan bagi yang sedang ingin sekali menurunkan berat badannya dalam waktu singkat. Selain punya resiko tinggi, fasilitas yang sama akan sangat sulit diperoleh.

Karena fakta ini hanya ditemukan pada pembalap Formula 1 seperti yang dilakoni atlit olahraga bergengsi tersebut.

Penelitian kesehatan menemukan fakta bahwa setiap pembalap Formula 1 yang berlaga di sirkuit selama kurang dari dua jam itu, selalu mengalami penurunan berat badan dengan drastis hingga 4 Kg.

Fakta menarik tentang balapan jet darat ini dapat diperhatikan dimana kita tentu selalu melihat pembalap F1 yang menimbang badannya usai melakukan balapan.

Tak disangka, hal ini dilakukan karena sekali balapan Formula 1 yang biasanya tidak mencapai waktu 2 jam ini bisa membuat para pembalap kehilangan berat badan hingga 4 kg!

Bagaimana bisa hanya dalam waktu sesingkat itu para pembalap bisa kehilangan berat badan dengan sangat drastis?

Hal ini ternyata disebabkan oleh tingginya tekanan G-Force, gaya gravitasi bumi yang dirasakan oleh tubuh pembalap F1 saat berada dalam kecepatan tinggi, khususnya saat membelok.

Tak hanya itu, suhu yang tinggi di kokpit, tempat dimana pembalap F1 duduk dan mengendarai mobil balapnya ternyata juga ikut mempengaruhi penurunan berat badan secara drastis ini.

Pembalap F1 bisa menerima G-Force hingga angka 4-5 G, angka tersebut bisa mempengaruhi kinerja tubuh dalam membakar cukup banyak lemak.

Tak hanya itu, suhu kokpit yang hangat dan energi yang habis untuk membalap sekaligus mengantisipasi tekanan G-Force bisa membuat para pembalap F1 ini kehilangan cairan tubuh hingga 3 liter.

Meskipun sudah membawa air minum sendiri yang bisa dikonsumsi setiap saat sewaktu membalap, tetap saja hal ini akan membuat berat badan mereka turun drastis.

Karena mengalami penurunan berat badan yang drastis setiap balapan, para pembalap F1 tentu harus menjaga berat badannya dengan baik.

Ahli kesehatannya memastikan, bahwa mereka harus selalu mengalami penambahan berat badan. Untuk mengimbangi penurunan berat badan itu di setiap seri balapan F1 bisa berlangsung setiap akhir pekan atau sekali dalam dua pekan.(drsc) foto ilustrasi: vemale.com

Perlu dilihat: Rahasia Ramping Artis Jepang Dengan Pernapasan

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: