Soal Pribumi Orang Macam Apa Yang Tersinggung Dengan Statement Macam Gini | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Soal Pribumi Orang Macam Apa Yang Tersinggung Dengan Statement Macam Gini

Soal Pribumi Orang Macam Apa Yang Tersinggung Dengan Statement Macam Gini
Sebuah akun mengelola halaman fanpage facebook melampirkan kutipan kata Pribumi yang ada dalam pidato Gubernur Anies Baswedan.

FORUMRIAU.COM - Kutipan kata Pribumi ini secara lengkapnya menyatakan bahwa konsep kata Pribumi disisipkan dalam sebuah kalimat lengkap yang mewakili sejarah Bangsa Indonesia dari tekanan penjajahan selama beratus tahun.

"Jakarta adalah satu dari sedikit tempat di Indonesia yang merasakan hadirnya penjajah (Belanda dan Jepang) dalam kehidupan sehari-hari selama berabad-abad lamanya. Rakyat pribumi ditindas dan dikalahkan oleh kolonialisme. Kini kita telah merdeka, saatnya kita jadi tuan rumah di negeri sendiri," kutipan pidato Anies Baswedan.

Kalimat pidato Anies ini ditampilkan oleh akun Anti Liberal News pada 18 Oktober 2017 dan hingga Jumat 20 Oktober 2017 ini, telah 7.336 kali dibagikan. Poto dengan kalimat tersebut diberi judul "Coba Pikir, Orang Macam Apa Yang Tersinggung Dengan Statement Macam Gini?"

Banyak komentar yang tercatat dari postingan fanpage facebook tersebut mencapai 449 lebih dengan emoticon likers mencapai 7 ribu lebih.

Wakil presiden Jusuf Kalla membenarkan adanya soal kata Pribumi dalam pidato Anies Baswedan. Ke media Jusuf Kalla mengatakan konteks kata Pribumi harus dipelajari secara utuh dalam pidato dimaksud.

"Kita lihat konteksnya. Pidatonya bicara tentang kolonial, dalam zaman kolonial. Gini, konteksnya kan sejarah, dia menceritakan. Jadi jangan hanya cut satu kata, dalam konteks apa dia bicara," kata JK di kantornya, Selasa (17/10/2017).***
Perlu dilihat: Saat Kata Hancur Negara Era Jokowi Mulai Terbukti

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: