Netizen Tagih Janji Ancaman Anak Ahok | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Netizen Tagih Janji Ancaman Anak Ahok

Netizen Tagih Janji Ancaman Anak Ahok
Menyusul agenda pelantikan Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan serta wakilnya Sandiaga Uno, netizen atau warganet kembali mengingat peristiwa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) ibu kota negara tersebut.

FORUMRIAU.COM - Peristiwa yang sangat jadi perhatian adalah efek tuduhan atau ancaman vonis bagi kasus Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam masa kampanye Pilkada DKI Jakarta 2016 silam.

Ahok dituntut sebagai pelaku pelecehan agama karena mengutip ayat al maidah dalam kitab umat islam dalam sebuah kunjungan kerja sebagai Gubernur DKI Jakarta pada Maret 2016.

Video Ahok tersebar di media sosial terutama di youtube dan video format status facebook. Tayangan video itu akhirnya menyulut aksi umat islam dengan menggelar aksi damai yang dikenal dengan aksi ABI (Aksi Bela Islam) #411 dimana dilakukan pada tanggal 4 November 2016. Aksi berikutnya adalah aksi super damai #212 yang dilakukan umat islam pada tanggal 2 Desember 2016.

Aksi tersebut menyeret Ahok menjadi tersangka dan akhirnya divonis hingga dua tahun penjara oleh pengadilan.

Dalam proses peradilan sidang kasus penistaan agama Ahok tersebut, putra Ahok sempat mengeluarkan pernyataan kepada publik melalui media massa.

"Jika bapak dipenjara tidak ada gunanya tinggal di negara ini (Indonesia)," kata anak Ahok bernama Nicholas Purnama yang dikutip banyak media, baik dalam format video maupun kutipan pemberitaan.
Pernyataan Nicholas Purnama ini kembali ditagih oleh netizen menyusul dilantiknya pasangan pemenang Pilkada DKI Jakarta Anies Baswedan serta Salahuddin Sandiaga Uno pada Senin 16/10/2017 ini.

Status dengan gambar anak Ahok bernama Nicholas Purnama itu tersebar di sejumlah akun mediasosial facebook dengan menyatakan menagih janji terhadap Nicholas untuk tidak tinggal di Indonesia lagi.(*) foto : kompas.com - facebook
Perlu dilihat : Saat Kata Hancur Negara Mulai Terbukti Era Jokowi

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: