Dewan Dari Hanura-PDIP Nyaris Baku Hantam Lapor ke LAM | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Dewan Dari Hanura-PDIP Nyaris Baku Hantam Lapor ke LAM

Dewan Dari Hanura-PDIP Nyaris Baku Hantam Lapor ke LAM
Anggota DPRD Riau dari Partai Hanura nyaris adu jotos dengan Kordias Pasaribu dari Partai PDIP. Kejadian di ruang VIP Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru, pada Senin 30 Oktober 2017 sekitar pukul 18.00 WIB.

FORUMRIAU.COM - Menurut Suhardiman, kejadian itu berawal dari kata-kata Kordias Pasaribu yang disertai cara menyampaikan yang tidak sesuai dengan seharusnya dilakukan seorang unsur pimpinan dewan.

"Memang saya tidak terima dengan sikapnya memperlakukan saya dengan kata-kata dan perbuatan seperti itu. Pakai tunjuk-tunjuk dengan tangan kiri dan banting-banting gelas di depan orang ramai. Ini kan tidak sesuai dengan etika kita di puak Melayu. Saya sebagai Datuk tidakterima dengan perlakuan tersebut," kata Suhardiman menjawab konfrimasi forumriau.com via seluler, Selasa 31 Oktober 2017.

Meski mengakui adanya perselisihan soal tugas lembaga, Suhardiman menyatakan seharusnya sebagai unsur pimpinan dewan apapun masalahnya, Kordias Pasaribu dapat memanggil baik-baik kapanpun secara pribadi di ruang kerja atau tempat lainnya.

"Intinya harga diri saya tidak dipandang di depan umum. Sudah saya sampaikan ke LAM (Lembaga Adat Melayu) Riau. Ini idak boleh dibiarkan," kata Suhardiman.

Saksi kejadian tersebut ada Anggota DPRD Riau yang lain bersama Suhardiman juga berada di tempat kejadian.

"Kami sama-sama berangkat ke Jakarta lewat ruangan VIP. Anggota dewan lainnya ada di sana, anggota Pansus," ungkap Suhardiman.

Sementara itu, Kordias Pasaribu saat dihubungi redaksi belum menjelaskan kronolgi kejadian yang melibatkan dirinya tersebut.(*) foto : ilustrasi

Baca juga: Waduh, Lempar HP Sesama Dewan Karena Tak Senang Disebut Nenek Moyang

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: