Ini Kata FPI Pekanbaru Jumpa DPW PBB Riau | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Ini Kata FPI Pekanbaru Jumpa DPW PBB Riau

Ini Kata FPI Pekanbaru Jumpa DPW PBB Riau
Ketua Front Pembela Islam (FPI) Kota Pekanbaru Husni Thamrin menyambangi kantor DPW PBB Riau di Pekanbaru.

Kunjungan itu dalam rangka memperkuat silaturahim organisasi masyarakat dengan pertai islam yang dipimpin Prof.DR Yusril Ihza Mahendra MH itu di wilayah Riau, khususnya kota Pekanbaru.

FORUMRIAU.COM -- Pada kesempatan yang penuh dengan suasana kekeluargaan itu, Husni mengungkap perintah DPP FPI dari Habib Rizieq Shihab bahwa anggota FPI dipersilahkan mengikuti kegiatan politik jika ada kesempatan pada Pemilu 2019 mendatang.

Namun anggota FPI yang mengikuti pencalonan wakil rakyat pada partai Politik dianjurkan tidak aktif dulu sebagai anggota FPI.

"Himbauan DPP FPI langsung dari Habib Rizieq Shihab memang mempersilahkan anggota FPI untuk masuk dalam kancah politik, mencalon sebagai Caleg nantinya. Namun ada syarat yang harus dipenuhi antara lain adalah untuk tidak aktif dulu sebagai anggota FPI," ungkap Husni di Markaz DPW PBB Riau.

Lebih jelas Husni mengungkap, Habib Rizieq Shihab memberi himbauan kegiatan politik aktif bagi anggota FPI pada partai politik islam, terutama PBB yang selama ini dengan ketokohan Yusril Ihza Mahendra dinilai sangat komitmen terhadap pembelaan hukum pada gerakan umat islam.

"Kami telah melihat kiprah Partai yang dipimpin Pak Yusril. Bahwa beliau secara personal begitu besar kontribusi yang diberikannya terhadap islam dan ulama" ungkap Husni.

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh unsur DPW PBB Riau itu, Ketua DPW PBB Riau Ramli Abdul Hamid Lc.MEi mengatakan, gerakan PBB sejak partai ini berdiri 17 Juli 1998 hingga sekarang masih komitmen dengan asas islam.

"Hingga saat ini dan ke depan, PBB sejak berdirinya masih tetap berasaskan islam. Dan PBB membuktikan bahwa satu-satunya partai berasaskan islam di Indonesia yang berpegang teguh dengan asas islam dari tingkat DPP hingga ke semua tingkat adalah Partai Bulan Bintang. Ini dibuktikan dengan tidak ikutnya PBB dalam mendukung pelaku penista agama," ungkap Ramli.

Sekilas membahas sejarah partai PBB, Ramli mengungkap bahwa PBB adalah Partai Reinkarnasi MASYUMI dari dahulu terus berjuang untuk kejayaan Islam. Dan itu menjadi bukti sejarah tak terlupakan. Hingga kini KETUM Yusril Inza Mahendra kredibilitasnya tampak nyata didepan mata berjuang membela Islam dan Ulama. Ujar Pimpinan Ponpes Al- Uswah ini.

Sementara itu ketua MPW PBB Riau Muhammad Saltut MA menambahkan, kegiatan PBB selama ini selalu beriringan dan sejajar dengan kegiatan ormas - ormas islam di Indonesia terutama dalam kegiatan sosial dan aksi bela islam.

"Dalam aksi bela islam dan ulama yang besardi Indonesia pada 411 dan 212, kader - kader partai PBB selalu ikut dalam aksi, namun ditekankan tidak membawa atribut partai dalam aksi tersebut. Sehingga gerakan kader PBB tidak diketahui umum," ungkap Saltut.

" Misi dan visi kita itu sama untuk kejayaan Islam walaupun beda organisasi. Tapi kita satu tujuan untuk kejayaan Islam," tegas Saltut.

Pengurus DPW PBB Riau, Ketua Pemuda Bulan Bintang Riau Safri Koto pada pertemuan itu mengatakan bahwa silaturahim ini adalah awal perjuangan dalam tema Jihad Konstitusi menuju NKRI yang berkeadilan dan berkepastian hukum.

"Silaturahmi ini adalah awal perjuangan islam dalamrangka Jihad Konstitusi menuju NKRI yang punya kepastian keadilan dan kepastian hukum bagi rakyat indonesia ke depan. Dengan kuatnya PBB diparlemen nantinya di seluruh Indonesia, tertmasuk wilayah Riau, tentu akan memperkuat tujuan perjuangan partai mewakili rakyat di gedung rakyat," kata Syafril.

Di akhir pertemuan, Ketua FPI Kota Pekanbaru menyatakan sangat senang dengan undangan dari DPW PBB Riau yang telah mempererat ukuwah umat dengan jalan Jihad Konstitusi untuk berperan dalam pemerintahan.

"Sangat senang sekali dengan silaturahim ini. Apalagi kami tahu bapak Yusril Ihza Mahendra secara personal berjuang membela habibina dan ulama," ungkap Husni dengan mata berkaca - kaca haru usai pertemuan pada Rabu 2 Agustus 2017 tersebut.(frc/470/don)

Perlu dilihat : Heboh Ketika Jokowi Ditunjukkan Ada PKI Apa yang Terjadi?

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: