Ini Cara Cegah Wasir Pada Ibu Hamil

forumriau.com 1.8.17
forumriau.com
Selasa, 01 Agustus 2017
Ini Cara Cegah Wasir Pada Ibu Hamil
Ibu hamil (Bumil) mengalami perubahan pada tubuhnya bukan dari segi bentuk tampilan pada perut saja. Lebih dari itu perubahan metabolisme tubuh Bumil juga terjadi pada pencernaan hingga kerap mengalami wasir.

Bagaimana wasir dapat dicegah seelum menjadi gangguan kesehatan bagi Ibu Hamil?
Masalah kesehatan wasir yang bisa menimpa ibu hamil ini umumnya terjadi pada masa kandungan hamil tua.

Gangguan wasir bisa membuat rasa tidak nyaman saat duduk, melakukan buang air besar, atau bahkan saat melakukan persalinan.

Untuk itu ada baiknya ibu hamil mulai memperhatikan apa yang ia konsumsi setiap hari agar masalah kesehatan ini tidak mudah muncul.

Setiap ibu hamil tentu harus memastikan dirinya mengkonsumsi makanan yang bergizi setiap hari.

Sayangnya, masih banyak ibu hamil yang hanya berpikir jika asalkan mereka makan dengan porsi lebih banyak, maka kebutuhan gizi bagi tubuhnya dan janin di dalam kandungan sudah terpenuhi.

Di masa-masa kehamilan inilah, ibu hamil sebaiknya memperhatikan nilai gizi dari makanan yang kita konsumsi dengan lebih baik karena hal ini bisa memberikan peran besar bagi perkembangan janin.

Salah satu asupan gizi yang tidak boleh dilewatkan adalah serat karena bisa menyehatkan pencernaan sekaligus mencegah wasir pada ibu hamil.

Pakar kesehatan sendiri menyarankan beberapa makanan yang kaya serat untuk dikonsumsi secara rutin oleh ibu hamil.

Sebagai contoh, ibu hamil bisa mengkonsumsi sereal dari gandum atau tepung padi setidaknya dua kali dalam sepekan.

Selain itu, ibu hamil juga sebaiknya mulai kerap mengkonsumsi buah segar layaknya apel, pisang, tomat, buah-buahan berry, pir, dan lain sebagainya. Pastikan pula untuk memperbanyak asupan sayuran hijau atau salad.

Jika perlu, ibu hamil juga bisa menambah konsumsi camilan sehat seperti kacang-kacangan.

Makanan lain yang sebaiknya tidak dilewatkan oleh ibu hamil jika ingin mencegah datangnya wasir adalah bubur kacang hijau atau sari kedelai.

Makanan yang memiliki rasa enak ini tentu bisa memberikan banyak nutrisi yang baik bagi kesehatan ibu sekaligus mendukung perkembangan janin.(drsc)

Perlu dilihat : Rahasia Langsing Artis Jepang Dengan Pernapasan

Thanks for reading Ini Cara Cegah Wasir Pada Ibu Hamil | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments