Sedia Sapi Kurban Siap Antar Daerah Riau Sekitarnya

forumriau.com 19.7.17
forumriau.com
Rabu, 19 Juli 2017
Hari raya kurban Idul Adha 1438 Hijriyah tahun ini jatuh pada 1 September 2017. Untuk itu, persiapan ibadah kurban telah banyak masjid membentuk panitia kurban. Sementara peserta ibadah kurban mulai melakukan tabungan untuk membeli hewan kurban.

Sesuai dengan fiqih Islam, ibadah kurban untuk satu ekor sapi dibolehkan pembeliannya dari 7 orang peserta kurban.

“Dahulu kami penah bersafar bersama Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam lalu tibalah hari raya Iedul Adha maka kami pun berserikat sepuluh orang untuk qurban seekor onta. Sedangkan untuk seekor sapi kami berserikat sebanyak tujuh orang.” (Shahih Sunan Ibnu Majah 2536, Al Wajiz, hal. 406).

Sehingga panitia kurban di masjid telah mulai mengumpulkan uang dari peserta kurban. Sementara ini, berdasarkan data Kementrian Agama Kanwil Proinsi Riau, sedikitnya terdapat lebih dari 719 masjid di kota Pekanbaru.

Sebanyak 656 masjid di Kabupaten Kampar, 757 masjid di Inhil, sebanyak 422 masjid di Indragiri Hulu, Dumai 216 masjid, Pelalawan 296, Rokan Hilir 546, Rokan Hulu 437.

Selanjutnya di kabupaten Siak 364 masjid, Kuansing 315 masjid, Meranti 216 dan Bengkalis 386 masjid. Sehingga total seluruh masjid se Provinsi Riau sebanyak 5.335 masjid.

Rata - rata kebutuhan setiap masjid antara 5 hingga 10 ekor sapi setiap tahunnya dalam perayaan idul adha. Bahkan ada yang mencapai 15 ekor sapi untuk kurban di beberapa masjid.

Dengan jumlah masjid sebanyak itu, dapat dipastikan kebutuhan hewan kurban meningkat saat hari raya idul adha tersebut.

Tersedia Sapi Kurban Siap Antar
Bagi panitia masjid dapat membeli sapi untuk kurban saat ini dari dalam provinsi Riau sendiri. Perternakan sapi untuk sapi kurban kini telah hadir di wilayah kabupaetn Rokan Hulu yang sengaja disiapkan untuk sapi kurban.

"Sapi bisa dipesan dan dilihat langsung ke kandangnya. Sediakan paling kurang uang muka 30 atau 50 persen, setelah menentukan sapi yang akan dibeli, silahkan memberi uang tanda jadi belinya, agar sapi yang dipilih tidak dapat kami jual ke yang lain," kata Iwan kepada redaksi, Rabu 19 Juli 2017.

Harga sapi kurban menurut Iwan sesuai harga pasar sapi kurban. Dengan layanan siap antar ke lokasi pesanan, Iwan menyatakan bahwa harga sapi kurban saat ini menurut harga pasar dalam hitungan kilogram daging.

"Sapi kurban karena untuk ibadah kurban tentu saja sapinya yang layak sesuai fiqih Islam. Usianya dua tahunan,sehat dan postur tubuh yang gemuk tanpa ada cacat yang disunnahkan nabi," jawab Iwan.

Untuk pemesanan sapi dapat menghubungi nomor hand phone/WA ke 0821.7242.0096 atas nama Bapak Surya bagian kontributor perternakannya.

Cara Pesan Sapi Kurban
Tulis nama Masjid, Alamat Masjid, Nama Pemesan, Perkiraan Jumlah Sapi dan kirim ke WA tersebut diatas dan langsung konsultasikan kecocokan dana dengan harga sapi yang tersedia.(*)

Thanks for reading Sedia Sapi Kurban Siap Antar Daerah Riau Sekitarnya | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments