Peduli Al Aqsa Palestina Mahasiswa Meranti Setor Rp.16,3 Juta | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Peduli Al Aqsa Palestina Mahasiswa Meranti Setor Rp.16,3 Juta



Peduli Al Aqsa Palestina Mahasiswa Meranti Setor Rp.16,3 Juta
Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Kepulauan Meranti (IPMK2M) Pekanbaru melakukan aksi donasi peduli al Aqsa Palestina.

Mereka berrgabung dalam Aliansi Pemuda Riau Peduli Palestina bersama sama bersinergi untuk menggelar Orasi dan Penggalangan Dana pada hari Jumat dan Sabtu, (28-29/9/2017).

Aksi pada Jumat digelar di jalan Soekarno - Hatta tepatnya di Bundaran SKA-Pekanbaru.

FORUMRIAU.COM -- "Alhamdulillah dana yang terkumpul pada aksi donasi Peduli al Aqsa Palestina hari jum’at sebanyak Rp. 16.390.000 dan disalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT)-Pekanbaru. Kita harap bantuan tersebut dapat digunakan sebaik-baiknya dan untuk meringankan beban penderitaan umat muslim di Palestina," ungkap Gusfriadi Ketua Umum IPMK2M-Pekanbaru.

Kemudian Penggalangan dana peduli palestina jilid II, juga terus dilakukan IPMK2M-Pekanbaru meskipun tanpa diikuti komunitas atau lembaga lain.

Aksi kedua itu dilakukan pada hari Sabtu, 29 juli 2017 bertempatan di Simpang Pasar Pagi Arengka Panam.

"Alhamdulillah penggalangan jillid 2 berjalan dengan lancar," kata Andi Arrahman selaku koordinator aksi peduli Palestina.

Menurut Andi, aksi ke dua ini dilakukan kembali seperti aksi pertama mengikuti panggilan hati meneruskan penggalangan dana untuk Peduli Palestina.

"Kita sebagai umat muslim harus selalu meningkatkan kepedulian dalam membantu saudara muslim di Palestina yang masih dalam konflik dengan penjajahan Israil di masjidil Aqsa. Jika tidak berkesempatan secara materi, kita berharap umat islam hendak berdoa untuk saudara kita di Palestina. Agar musibah yang ditimpa cepat teratasi dan diberikan kekuatan. Umat islam adalah keluarga kita di sana yang mendapat  perlakuan yang tidak manusiawi oleh kaum Israil,'" kata Andi Arrahman.

Aksi penggalangan dana tersebut sebagai bentuk aksi kepedulian sesama umat muslim yang berada di Palestina.

Dimana konflik penjajahan Israil kembali memuncak pada rakyat negara Palestina dengan menutup akses masjid Al Aqsa.

Perlawanan rakyat Palestina menjadi gesekan dan membuat korban antar pasukan Israil dengan warga sipil Palestina setelah terjadi aksi penutupan jalur masuk ibadah ke masjid Al Aqsa.(ren)

Perlu dilihat : Saat Kata Hancur Negara Era Jokowi Mulai Terbukti

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel pilihan google :

    Terbaru :

    Video Pilihan: