Polisi Tewas Ditikam OTK Saat Tugas Jaga Mapolda Sumut | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Polisi Tewas Ditikam OTK Saat Tugas Jaga Mapolda Sumut

Seorang anggota Polda Sumatra Utara (Sumut) tewas ditikam dua orang tak dikenal (OTK). Ia ditusuk di bagian leher, dada dan perut hingga tewas. Kejadian dini hari, pukul 03.00, Minggu 25 Juni 2017 di pos jaga Markas Polda Sumut. Korban bernama Aiptu Martua Sigalingging itu sedang tugas gilir jaga pos piket malam.

FORUMRIAU.COM --  Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Setyo Wasisto menjelaskan bahwa penyerangan terjadi pada pukul 03.00 WIB. Dua OTK masuk ke dalam markas Polda Sumut dengan melompati pagar.

"Jadi dua orang pelaku melompat pagar di penjagaan Polda Sumut kemudian menyerang salah satu pos di sana," ujar Setyo di Lapangan Bhayangkara, Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Setyo menjelaskan, Polda Sumut memiliki tiga pintu penjagaan. Pos pintu satu untuk masuk, pos pintu dua untuk VIP dan pos pintu tiga untuk keluar yang ditutup setelah pukul 18.00 WIB.

Saat malam hari, yang dibuka hanya pintu pos satu. Kala itu yang berjaga disana ada dua anggota Polri, dimana seharusnya diisi oleh ‎empat anggota Polri.

"Harusnya di pos itu dijaga empat orang, tapi saat kejadian hanya ada dua orang. Dua patroli dan dua lagi di pos. Satu berjaga di dalam, satu di luar pos," terang Setyo seperti dikutip tribunnewscom.
Tiba-tiba saja, dua OTK langsung menyerang anggota di dalam pos yang tengah istirahat. Mereka itu menikam leher, dada dan tangan ‎Aiptu Martua Sigalingging hingga anggota tersebut meninggal dunia.

Selanjutnya anggota yang lain, Brigadir RB Ginting lalu mencari bantuan ke anggota Brimob. Anggota Brimob lalu mengambil tindakan dengan menembak pelaku, satu tewas dan satu lagi kritis.

Mengenai identitas pelaku, Setyo mengaku belum mengetahuinya, dimana kepolisian tengah melakukan pelacakan bersama Densus 88.(*)

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel pilihan google :

    Terbaru :

    Video Pilihan: