Polisi Serta GMBI Larang Ibadah Buka Bareng Mualaf Bersama Alumni 212 Cirebon | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Polisi Serta GMBI Larang Ibadah Buka Bareng Mualaf Bersama Alumni 212 Cirebon

Suasana liburan yang diniatkan ibadah buka bersama para mualaf dan aktifis anti pemurtadan beserta alumni aksi bela islam #212, diwarnai aksi arogansi pihak polisi daerah Cirebon. Awalnya acara pada hari libur, Minggu 18 Juni 2017 itu akan berlangsung di Masjid Pertamina Klayan. Namun karena pihak SPBU Pertamina Klayan, seorang non muslim keberatan dengan acara itu. Akhirnya panitia acara berpindah tempat ke masjid lain.

FORUMRIAU.COM -- Meski telah berpindah lokasi ke masjid lain, aparat Polisi Resort (Polres) Cirebon Kota masih melakukan larangan acara tersebut dilakukan.

Padahal, acara ini hanya menjadwalkan Bedah Buku sekaligus Buka Puasa bersama para muallaf dan Aktivis Anti Pemurtadan se Cirebon Raya. Panitia acara, Forum Silaturahmi Umat dan Alumni #212  se Cirebon Raya menghadirkan pemateri Ust. Bernard A Jabbar.

Tekanan dan larangan dari aparat Polres Cirebon Kota ini juga membawa ormas Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) setempat. Akhirnya, sejumlah panitia dan aktivis anti pemurtadan dibawa ke Polres Cirebon Kota.

Menurut seorang panitia, Rifai, ketika itu polisi dan ormas GMBI serta Macan Ali mengepung masjid tempat mereka akan melakukan acara Bedah Buku dan Buka Bersama Mualaf dan aktifis anti permutadan serta alumni #212 se Cireon Raya itu.

"Aparat tetap tidak mau komunikasi, dan tepat pukul 12.43 WIB banyak anggota polisi disertai Ormas GMBI dan Macan Ali datang langsung membentuk formasi mengepung Masjid Baiturrohim, ketika salah satu dari kami (Ust. Andi Mulya) keluar pintu masjid beliau langsung ditarik dan dipaksa untuk masuk ke dalam mobil, kemudian diikuti dengan semua panitia beserta Ust Bernard Abdul Jabbar selaku pemateri juga ikut di bawa ke Polres Cirebon Kota" ungkapnya.
Namun hingga berita ini telah tersiar di banyak media, belum ada keterangan jelas dari aparat Polres Cirebon terkait larangan ibadah buka bersama serta diskusi bedah buku, yang dilakukan di masjid pada suasana liburan, Minggu 18 Juni 2017 tersebut.(*)

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: