Ini Lima Jenis Olahraga Waktu Puasa Dianjurkan Ahli

forumriau.com 2.6.17
forumriau.com
Jumat, 02 Juni 2017
Layaknya liburan, sering banyak yang bermalasan waktu puasa hingga tidak melakukan kegiatan seperti halnya olahraga. Melakukan olahraga agar tubuh tetap bugar yang tentunya lebih mengeluarkan tenaga ekstra dari kegiatan biasa, juga dibolehkan bagi orang yang sedang berpuasa.

Pada puasa ramadhan 1438 Hijriyah tahun 2017 masehi ini, sebenarnya sama saja dengan keadaan puasa tahun - tahun sebelumnya. Jika berpuasa, juga tidak berpengaruh bagi kesehatan andainya anda melakukan olahraga.

Cukup banyak orang juga tetap melakukan fitnes, senam kebugaran di tempat kebugaran. Pakar kesehatan menyarankan olahraga pada waktu dekat - dekat berbuka jika sedang berpuasa melakukan jenis olehraga.

Namun, olahraga seperti apa jenisnya yang dibolehkan oleh pakar kesehatan agar tubuh tidak terganggu untuk melakukannya meskipun kita dalam keadaan berpuasa?

Jalan kaki
Kegiatan jalan kaki dapat dilakukan sebelum berbuka puasa. Olahraga ini selain ringan dan menyenangkan layaknya anda melakukan traveling, juga mudah dilakukan seperti anda berkeliling komplek rumah atau taman bermain di fasilitas umum misalnya. Jalan kaki baiknya dilakukan satu jam sebelum berbuka agar dapat terjaga puasanya.

Jogging
Jogging sedikit punya perbedaan yang tidak jauh dari jalan kaki. Berbedanya jogging lebih mirip berjalan cepat dengan waktu dan gerakan tidak berhenti. Sehingga jogging sedikit menjadikan tubuh harus mengeluarkan keringat dibanding hanya berjalan kaki. Sebaiknya dilakukan sebelum berbuka.

Naik Turun Tangga
Jika anda melihat ada bangunan yang bisa digunakan untuk naik dan turun tangganya, boleh dicoba sebagai olahraga. Gerakan naik dan turun tangga ini sangat baik untuk olahraga bagi yang meskipun sedang berpuasa.

Bersepeda
Olahraga bersepeda sebagai hobi kebanyakan orang dapat melakukan. Jika bersepeda menjadi pilihan olahraga anda, tentu saja sepeda dengan jenis tertentu yang dapat dipakai layaknya atlit pesepeda dengan jenis sepeda gunung, traveling dan jenis sport alam. Lakukanlah olahraga sepeda yang waktunya juga tidak jauh - jauh dari waktu berbuka puasa.

Yoga
Yoga pada awalnya dinilai sebagai kegiatan ritual oleh jenis kepercayaan. Jika punya rencana olahraga di dalam ruangan saja, yoga jadi alternatif bagi anda untuk melakukan olag raga saat berpuasa. Namun bagi muslim, gerakan pada waktu sholat merupakan gerakan yang terbukti menyehatkan jika dilakukan dengan benar. Selamat berpuasa dan jaga kebugaran.(drsc)***

Thanks for reading Ini Lima Jenis Olahraga Waktu Puasa Dianjurkan Ahli | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments