Cerita THR Rp8.000 Buruh Pabrik Korea di Indonesia | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Cerita THR Rp8.000 Buruh Pabrik Korea di Indonesia

Berharap mendapat lebih uang tunjangan hari raya (THR) untuk menambah jajan libur lebaran, ratusan tenaga buruh pabrik malah kecewa. Soalnya THR yang mereka harap memang ada namun cuma ribuan rupiah. Paling tinggi hanya belasan ribu rupiah.

FORUMRIAU.COM -- PT Indomatra Busana Jaya yang terletak di Jalan H Dimun, Sukmajaya, Depok ramai dari antiran karyawan dan buruh kontraknya.

Ratusan karyawan pabrik itu hanya mendapat uang tunjangan hari raya (THR) belasan ribu. Padahal mereka berharap bisa mendapatkan lebih untuk merayakan hari raya.

Mereka diketahui berstatus sebagai karyawan kontrak. Dan mereka pun harus menelan kenyataan pahit di penghujung bulan ramadan ini. Para karyawan kontrak ini akhirnya mengadukan nasibnya ke manajemen.

Namun bukan jawaban baik yang didapat para karyawan itu. Setelah mengadu mereka hanya mendapat jawaban yang membuat mereka harus kembali menelan kenyataan pahit. Mereka yang tidak puas dengan pemberian pabrik dipersilakan keluar kerja.

"Yang saya dengar seperti itu. Jumlah pegawai yang mendapat THR di bawah jumlahnya lebih dari seratus. Pihak manajemen kita tanya juga enggak tahu menahu," kata Mulyadi perwakilan buruh PT Indomatra Busana Jaya, Selasa (20/6/2017) dikutip oleh merdeka.com, Rabu 21/6/2017.

Ketika menanyakan soal hitungan nominal, pihak perusahaan mengaku tidak tahu. Para karyawan ada yang mendapat uang Rp 8.000 hingga Rp 17.000.

"Sekarang saya persilakan bagi mereka untuk nanya langsung ke pimpinan. Kalau gaji sekitar Rp 2,9 juta lebih, nah THR yang beda. Ada yang Rp 8 ribu ada juga Rp 17 ribuan," ucapnya.

Informasi yang didapat, pemilik pabrik itu adalah Warga Negara Asing asal Korea. "Iya ini yang punya orang Korea," katanya.

Pihak manajemen belum dapat dikonfirmasi terkait hal ini. Seorang satpam pabrik mengatakan, pengelola pabrik sudah pulang. "Manajemen sudah enggak ada sudah pulang," kata seorang petugas pabrik.(*)

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: