Bagaimana Cara Pakai Kopi Jadi Penawar Darah Tinggi | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Bagaimana Cara Pakai Kopi Jadi Penawar Darah Tinggi

Penyakit darah tinggi kerap mengancam tiba-tiba pada diri seseorang. Gejalanya berupa rasa nyeri yang disertai rasa denyut mengikuti detak jantung menyebar ke bagian kepala. Kepala pun menjadi berat apalagi jika dibawa untuk bekerja.

Keadaan lebih parah bisa terjadi karena tekanan darah tinggi membuat pandangan mata jadi berkunang dan bahkan membuat anda tidak sadar diri.

Keadaan ini tentunya sangat menganggu kegiatan yang harus dilakukan apalagi berakibat pada terganggunya pekerjaan.

Sebelum lebih dapat dengan mudah mengobatinya ke dokter, ada baiknya melakukan pencegahan darurat dan alami dan mudah dilakukan.

Kenali penyebab darah tinggi tiba-tiba
Anda bisa jadi telah melakukan hal yang memicu terjadinya rangsangan pada darah tinggi tanpa anda menyadarinya. Karena gejala darah tinggi ini dapat dipicu oleh salah makan dan minuman.

Makanan terlalu asin layaknya ikan asin, makanan tinggi penyedap rasa atau perisa makanan, sangatlah rawan meningkatkan darah tinggi.

Untuk itu, anda harus segera menyadari bahwa sebelmnya anda telah salah memakan makanan atau meminum minuman yang anda konsumsi sebelum gejala darah tinggi itu terjadi.

Menurut ahli kesehatan, penyebab utama darah tinggi dipicu oleh kadar garam di dalam darah.

Sejumlah jurnal kesehatan menerangkan kadar garam yang tinggi memicu bahkan pecahnya pembuluh darah akibat tekanan darah tersebut melebihi kebutuhan tubuh, terutama pada kepala.

Jika ini terjadi pada diri anda, maka ada baiknya mencoba mengatasinya dengan meminum secangkir kopi.

Kopi Pahit Jadi Solusi
Ya benar sekali, jika anda biasanya minum kopi bahkan jadi penyebab anda bertambah mengalami darah tinggi, ada baiknya anda tetap meminum kopi tapi tanpa gula.

Seduhlah kopi bubuk asli dengan air panas, sebaiknya jangan gunakan kopi instan. Kopi bubuk itu diseduh dengan air panas tanpa gula.

Aduklah kopi yang sudah diseduh di dalam cangkir, dan tunggulah panas airnya berkurang hingga layak diminum.

Segeralah minum kopi pahit dalam keadaan hangat sedikit demi sedikit layaknya anda menikmati kopi seperti biasanya.

Dari pengalaman, rasa pahit kopi ini langsung menetralkan rasa mual akibat asin dan kebas darah tinggi yang terasa di lidah. Sehingga, gejala rasa sakit kepala berangsur reda dan hilang perlahan dalam waktu kurang dari satu jam. Selamat mencoba.(drsc)

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel pilihan google :

    Terbaru :

    Video Pilihan: