Saat Bom Kampung Melayu Direkam Kamera Warga | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Saat Bom Kampung Melayu Direkam Kamera Warga

Kejadian bom meledak di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur terekam kamera amatir sejumlah warga. Bom pertama luput dari tangkapan kamera namun pada ledakan bom kedua, sejumlah kamera amatir warga sekitar merekamnya.

FORUMRIAU.COM - Detik-detik ledakan bom kedua ini bahkan mengguncang pemilik kamera hingga gagal fokus saat ledakan terjadi, sekitar pukul 21.15 WIB itu. Sementara, Tugimin penjaga toilet di lokasi pusat ledakan mengatakan ledakan itu hanya berjarak enam meter darinya.

Pusat ledakan pertama dari kesaksian warga sekitar mengatakan dentuman bom terjadi di dekat toilet. Tugimin yang berada dalam toilet mengaku kaget dengar dentuman itu. Ia yakin hanya batas tembok toilet berjarak 6 meter dari pusat ledakan tersebut.

"Saya saat itu berada di dalam toilet karena memang lagi jaga. Ada dua ledakan saat kejadian, pas ledakan pertama itu kenceng banget suaranya. Saya di dalam, hanya berbatasan dengan tembok saja, jaraknya sekitar 6 meter dari bom itu," kata Tugimin dikutip detikcom, di terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Kamis (25/5/2017). Ekspresi Tugimin terlihat masih shock.

Dia menuturkan setelah mendengar ledakan pertama, Tugimin lari sambil menutup kuping kanannya yang sakit karena suara ledakan. Saat menyelamatkan diri dia tak melihat kondisi sekitarnya.

"Saat lari saya nggak lihat korban-korban itu, yang saya pikirkan hanya gimana caranya diri saya selamat. Ada ibu-ibu sama anak muda yang sempat keluar dari toilet sebelum meledak, tapi pas kejadian ledakan tidak ada orang yang berada di dalam toilet," tutur Tugimin.
VIDEO CCTV DAN REKAMAN WARGA :
 "Saya sampai saat ini masih shock, masih enggak nyangka kalau ada bom yang meledak di toilet terminal tempat saya kerja," imbuh pria yang sudah bekerja 3 tahun sebagai penjaga toilet di Terminal Bus 2 Kampung Melayu ini.

Polisi menyatakan ledakan bom tergolong kuat. Semenatara ini ditemukan korban tiga orang polisi dan dua orang sipil meninggal di lokasi kejadian. Sehingga sementara ini ada 5 orang yang meninggal dunia. Selain 3 polisi yang gugur, dua orang lainnya diduga adalah pelaku pengeboman.

"Anggota Polri yang gugur ada 3, atas nama Bripda Taufan, Bripda Ridho, Bripda Adinata," kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto kepada wartawan di Kampung Melayu, Jaktim, Kamis (25/4/2017).(*)

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel pilihan google :

    Terbaru :

    Video Pilihan: