Inilah Juara Badminton Olimpiade Olahraga Nasional Riau 2017 | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Inilah Juara Badminton Olimpiade Olahraga Nasional Riau 2017

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Riau 2017 telah sukses dilakukan 7-10 Mei 2017 ini. Pada cabang bulu tangkis atau badminton, kelas SD Tunggal Putra dimenangkan oleh siswa asal Kota Pekanbaru atas nama Agung Nurmadi dari SD 132 Kota Pekanbaru.

FORUMRIAU.COM - Kemenangan Agung Nurmadi didapatnya setelah melewati babak final berhadapan dengan Jekli, peserta dari Kabupaten Rokan Hulu dengan skor 21-10 dan 21-11. Cabang badminton 02SN Riau ini digelar di GOR Nuansa jalan Tanjung Datuk, Pekanbaru.

Prestasi menangnya Agung Nurmadi ini mengantarkannya ke O2SN tingkat Nasional mewakili provinsi Riau untuk tahun 2017 ini. Dengan prestasinya itu, Agung Nurmadi meraih medali emas, piagam beserta tropi. Agung bertekad mengharumkan nama Riau di kancah Nasional O2SN.

"Alhamdulillah menang. Insha Allah saya giat berlatih nantinya untuk harumkan nama Riau di tingkat nasional," jawab Agung usai menerima medali emas hasil prestasinya tersebut, Selasa 9/5/2017 saat berbincang dengan wartawan forumriaucom Yendri di Pekanbaru.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Kamsol MPd dalam pertemuan O2SN Riau ini mengatakan dukungan pemerintah untuk anak berprestasi selalu diutamakan. Selain bidang pendidikan studi, kegiatan prestasi bidang olahraga juga mencakup di dalamnya.

"Setiap tahun agenda O2SN ini kita laksanakan dengan sukses. Ini adalah fakta bahwa pemerintah daerah melalui perangkat kerjanya sesuai bidang masing-masing mendukung prestasi. Jika Dinas Pendidikan, tentunya mendukung kegiatan pendidikan termasuk prestasi siswa di tingkat olahraga seperti O2SN ini," kata Kamsol MPd.

Tuan Rumah O2SN Nasional 2017
Sebagaimana agenda Nasional tahun 2017 ini, pagelaran O2SN akan dilangsungkan oleh tuan rumah yang telah ditunjuk adalah Sumatera Utara di Kota Medan nantinya. Cabang yang dipertandingkan adalah cabang Karate, Pencak Silat, Atletik, Badminton, dan Renang.

Kegiatan O2SN berada dalam program Dirjen Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Kegiatan O2SN ini menyusul Undang-undang Nomor 3 Tahun 2003 tentang keolahragaan nasional. Sehingga, keolahragaan nasional dilakukan melalui pendidikan formal sesuai tingkat dan kelas masing-masing di setiap daerah, dengan nama agenda O2SN.

O2SN ini baru dimulai sejak tahun 2008 secara formal oleh pemerintah melalui dinas pendidikan masing-masing daerah yang dilakukan berjenjang sesuai dengan tingkat sekolah.

Untuk tahun 2017 ini, Provinsi Sumatera Utara menjadi tuan rumah pagelaran O2SN yang akan dilangsungka pada 3-9 September 201 nanti di Kota Medan.(frc/tim/ayi)*

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: