Ahli Ungkap Cara Mengenal 5 Penyakit Ini Lewat Bau Kencing

forumriau.com 1.5.17
forumriau.com
Senin, 01 Mei 2017
Tubuh biasanya akan memberikan tanda-tanda tertentu jika kita sedang mengalami masalah kesehatan tertentu. Sebagai contoh, kita bisa merasakan bau yang menyengat saat buang air kecil. Pakar kesehatan sendiri menyebutkan bahwa bau pada air seni ini bisa jadi disebabkan oleh konsentrasi zat buang yang menandakan adanya masalah kesehatan tertentu. Apa sajakah masalah kesehatan yang patut untuk kita waspadai andai air kencing berbau menyengat?

Infeksi saluran kemih
Pakar kesehatan menyebutkan bahwa salah satu gejala dari infeksi saluran kemih adalah adanya bau yang sangat menyengat dan cenderung busuk pada air seni kita. Tak hanya itu, air seni juga akan berubah menjadi lebih keruh, adanya rasa nyeri atau mengalami sensasi tidak tuntas saat buang air kecil, atau bahkan adanya darah pada air seni tersebut.

Batu saluran kemih
Andai di saluran kemih terdapat batu, maka hal ini akan membuat air seni kita memiliki bau ammonia yang menyengat. Biasanya, masalah batu saluran kemih ini juga disertai dengan rasa nyeri saat buang air kecil atau adanya darah pada air seni.

Penyakit maple syrup urine disease
Penyakit yang disebabkan oleh faktor genetik ini ternyata bisa menyebabkan tubuh tidak mampu memecah beberapa jenis asam amino. Alhasil, hal ini ternyata bisa berimbas pada bau air seni yang lebih manis dari biasanya.

Ketoasidosis diabetes
Penyakit ketoasidosis diabetes adalah komplikasi yang bisa terjadi pada penderita diabetes. Tubuh penderita penyakit ini tidak akan mampu menggunakan gula darah sebagai sumber energi karena minumnya produksi insulin di dalam tubuh. Alhasil, tubuh akan memilih untuk memecah lemak dan memproduksi keton yang memilki bau sangat menyengat dan ikut dikeluarkan saat kita buang air kecil.

Fistula kandung kemih
Fistula adalah lubang yang menghubungkan saluran pencernaan dan kandung kemih. Normalnya, tubuh tidak memiliki lubang ini, namun, karena kondisi tertentu, lubang ini terbentuk dan pada akhirnya isi dari usus akan memasuki kandung kemih dan memicu buang air kecil yang berbau busuk.(drsc)

Thanks for reading Ahli Ungkap Cara Mengenal 5 Penyakit Ini Lewat Bau Kencing | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments