Wah, Sengat Kalajengking Sembuhkan Sakit Pria 71 Tahun | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Wah, Sengat Kalajengking Sembuhkan Sakit Pria 71 Tahun

Sebuah kasus yang unik muncul di Kuba dimana seorang petani berusia 71 tahun bernama Pepe Casanas berhasil sembuh dari penyakitnya setelah disengat oleh kalajengking.

Bukannya menderita karena terkena racun dari serangga ini, Pepe justru sengaja membuat dirinya disengat oleh kalajengking ini setidaknya sekali dalam sebulan dan hasilnya, kini ia justru berhasil sembuh dari penyakit radang sendi atau arthritis. Bagaimana hal ini bisa terjadi?

Pepe sendiri mengaku bahwa ia sudah melakukan terapi sengatan kalajengking yang ekstrim ini sejak delapan tahum silam. Saat itu, Pepe menderita radang sendi yang sudah cukup parah.

Tak hanya membuat sekujur tubuhnya terasa sakit, radang sendi ini pun membuatnya kesulitan untuk sekadar menyikat gigi atau menyisir rambut. Beruntung, setelah secara rutin memberikan sengatan kalajengking, penyakit ini sembuh dan ia pun kini tak lagi menderita karenanya.

Pepe awalnya menggunakan sengatan lebah untuk menyembuhkan radang sendi yang ia derita.Sayangnya, sengatan lebah ini tidak memberikan efek apapun pada penyakitnya.

Saat mendengar masyarakat Kuba banyak menggunakan sengatan kalajengking untuk melawan rasa nyeri akibat kanker, ia pun tertarik menggunakan sengatan kalajengking ini untuk mengatasi masalah kesehatannya dan ternyata berhasil.

Sebagai informasi, pada tahun 2006, pemerintah Kuba sudah pernah melakukan uji klinis untuk menguji manfaat dari racun kalajengking dalam mengobati kanker.

Hasilnya adalah, senyawa vidatox yang ada dalam racun kalajengking ini memang mampu menurunkan rasa nyeri pada penderita kanker dengan signifikan.

Pakar kesehatan dr. Fabio Linares sendiri menyebutkan bahwa senyawa ini juga mampu mengatasi nyeri yang disebabkan oleh rematik.

Menurut dr. Fabio, apa yang terjadi pada Pepe memang sangat masuk akal mengingat racun kalajengking memang memiliki efek analgesic dan merangsang sistem kekebalan tubuh untuk melakukan mekanisme penyembuhan alami pada rasa nyeri dan masalah kesehatan tertentu.(drsc)

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: