Ketika Tito Larang Massa di TPS Dibalas Soal Iwan Bopeng | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Ketika Tito Larang Massa di TPS Dibalas Soal Iwan Bopeng

Kapolri Tito Karnavian menghimbau agar tidak ada pengerahan massa ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Pilkada putaran II DKI Jakarta. Tito beralasan telah tersedia semua oleh penyelenggara Pemilu untuk setiap TPS. Himbauan Tito ini dapat tanggapan dari banyak netizen, bahkan dipertanyakan masyarakat di media sosial soal kasus Iwan Bopeng yang tak kunjung ditangkap.

FORUMRIAU.COM - Seperti yang dirilis media, Senin 19 April 2017, dalam jumpa pers Tito Karnavian mengatakan tidak perlu ada aksi pengerahan massa ke Jakarta saat pemungutan suara nanti. Sebab, mekanisme yang akan dijalankan sudah sesuai dengan prosedur.

"Saya pikir tidak perlu ada pengerahan massa sampai ke Jakarta, karena mekanisme pemilu sudah ada, apalagi di Jakarta ini, ada Bawaslu, ada saksi-saksi, kemudian ada pengamat independen, ada media, semua ada," kata Tito di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (17/4/2017). 

Pernyataan Tito ini banyak kecaman dari netizen di media sosial. Umumnya netizen balik bertanya soal pasukan kotak-kotak Iwan Bopeng yang melakukan intimidasi di TPS saat Pilkada DKI Jakarta putaran pertama lalu. 

Bahkan himbauan Tito ini dinilai banyak netizen di media sosial, merupakan sebagai bentuk ketakutan terhadap aksi pengamanan suka rela yang dilakukan masyarakat dari penjuru nusantara yang berdatangan ke Jakarta untuk ikut serta pengamanan TPS di 19 April 2017.(*)

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: