Ketika Kongres Mahasiswa Meranti 2017 Hasilkan Pemimpin Baru | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Ketika Kongres Mahasiswa Meranti 2017 Hasilkan Pemimpin Baru

Ikatan Mahasiswa dan Pelajar Kabupaten Kepulauan Meranti melakukan Kongres untuk menentukan pemimpin baru. Kongres ini disertai diskusi publik dengan tema Sinergitas pelajar mahasiswa dengan pemerintah daerah dalam mengoptimalkan pembangunan Kabupaten Kepulauan Meranti.

FORUMRIAU.COM - Usai diskusi publik, sidang paripurna Kongres berlangsung dengan alot untuk menentukan pemimpin Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Kepulauan Meranti (IPMK2M) Pekanbaru periode 2017-2019.

Dalam sidang, unsur Stering Comite antara lain Zuhri sebagai pimpinan sidang I, Syahren sebagai pimpinan Sidang II, dan Heri sebagai pimpinan sidang III. Sidang berjalan aman dan damai walaupun sedikit terjadi perdebatan.

Membahas pleno per pleno maka sampai pada peleno terakhir yaitu tentang pemilihan ketua IPMK2M Pekanbaru. Saat inilah muncul banyak kandindat calon ketua IPMK2M dari kecamatan yang ada di Kepulauan Meranti.

Setelah dilakukan debat terbuka serta pemaparan visi dan misi para calon, maka dilakukan voting hingga calon tersisa hanya menjadi dua. Setelah dilakukan penghitungan suara final, kandidat atas nama Taufik hanya dapat 3 suara dan akhirnya kandidat atas nama Gusfriadi peroleh 9 suara.

"Maka dalam hal ini yang terpilih menjadi ketua umum Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Kepulauan Meranti (IPMK2M) Periode 2017-2019 yaitu Saudara Gusfriadi," ujar Pimpinan Sidang disertai suara palu tok, tok, tok dan disambut gemuruh tepuk tangan hadirin.

Dengan demikian, Gusfriadi ditetapkan sebagai ketua IPMK2M periode 2017-2019. Ketua Umum demisioner Azman mangatakan, dengan adanya kepemimpinan ketua umum IPMK2M-Pekanbaru yang baru tersebut, diharapkan dapat menjalankan peran organisasi ke depan.

"Kita harap ketua terepilih bisa membenahi administrasi dan merangkul seluruh mahasiswa dan pelajar Kabupaten Kepulauan Meranti, sehingga IPMK2M kedepan menjadi lebih baik,"kata Azman.

Gusfriadi sebagai ketua terpilih mengatakan ucapan terima kasih kepada mahasiswa Kabupaten Kepulauan Meranti yang telah memberikan amanah untuk memilihnya jadi ketua umum IPMK2M periode 2017-2019.

"Saya berkomitmen untuk memajukan IPMK2M dan merangkul seluruh mahasiswa dan pelajar Kabupaten Kepulauan Meranti dan bersinergi kepada pemeritah Kabupaten Meranti untuk memajukan pembangunan di Kabupaten Kepulauan Meranti,"kata Gusfriadi usia pemilihannya yang berlangsung di Gedung Guru jalan Lobak, Pekanbaru, Sabtu 29 April 2017.(frc/ren)***

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: