Bunda, Awas Obat Flu Bahaya Lho Untuk Ibu Hamil

forumriau.com 25.4.17
forumriau.com
Selasa, 25 April 2017
Saat sedang hamil, calon ibu membutuhkan perhatian yang berbeda dari biasanya. Mulai dari asupan makanan, alat kosmetik, hingga obat-obatan. Terutama obat-obatan yang dijual bebas seperti obat flu dan batuk sebab berisiko membahayakan pertumbuhan janin.

Dr Gita Pratama, SpOG menegaskan bahwa tidak ada obat flu dan batuk yang aman untuk ibu hamil, apalagi obat yang dijual bebas.

Untuk itu ibu hamil tidak disarankan mengonsumsi obat-obatan sembarangan. Jika ibu hamil terserang flu dan batuk sebaiknya perbanyak istirahat, minum air putih dan vitamin yang dapat memperkuat daya tahan tubuh.

Bila gejala flu cukup berat dan membutuhkan obat sebaiknya periksakan diri ke dokter. Jangan membeli obat bebas tanpa pengawasan dokter. Biasanya dokter akan memberikan obat yang risikonya paling kecil untuk ibu hamil.

Sebagai upaya pencegahan, sebaiknya ibu hamil memperbaiki asupan nutrisi dengan mengonsumsi makanan dengan kandungan gizi lengkap.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan imunitas agar tak mudah terserang penyakit. Selain itu, ibu hamil juga perlu olahraga meski dalam intensitas ringan untuk menjaga kesehatan.(drsc)

Thanks for reading Bunda, Awas Obat Flu Bahaya Lho Untuk Ibu Hamil | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments