Ukuran Payudara Selalu Tidak Sama Kiri dan Kanan, Ini Kata Ahli | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Ukuran Payudara Selalu Tidak Sama Kiri dan Kanan, Ini Kata Ahli



Payudara adalah salah satu bagian tubuh yang paling penting bagi wanita. Tak hanya diperlukan untuk menyusui sang buah hati setelah melahirkan, payudara juga bisa menjadi aset dan simbol kecantikan wanita.

Jika dicermati, payudara kanan dan kiri wanita cenderung tidak memiliki ukuran yang sama. Apakah hal ini memang normal adanya atau justru menandakan adanya masalah kesehatan tertentu?

Pakar kesehatan dr. Vera Nevyta, Sp. Rad, yang berasal dari rumah sakit Siloam Kebon Jeruk di Jakarta menyebutkan bahwa ukuran payudara wanita memang cenderung tidak sama. Kebanyakan wanita memiliki ukuran payudara sebelah kiri yang lebih besar jika dibandingkan dengan payudara sebelah kanan.

Hal ini disebabkan oleh adanya organ jantung yang ada di sebelah kiri dada tubuh manusia. Hanya saja, menurut beliau, perbedaan ukuran payudara ini sebenarnya tidak terlalu terlihat.

Jikalaupun terlihat cukup jelas, bisa jadi hal ini disebabkan oleh masalah skoliosis atau penyakit yang membuat tulang belakang bengkok, hingga bawaan lahir berupa rongga toraks yang tidak simetris.

Meskipun tidak perlu dikhawatirkan, dr. Vera menyarankan kaum hawa untuk segera memeriksakan kondisi payudaranya jika seiring dengan waktu, ukuran salah satu payudara semakin besar dan terlihat kontras dengan payudara yang lain. Menurut beliau, bisa jadi hal ini disebabkan oleh adanya tumor jinak atau justru tumor yang cukup ganas layaknya tumor filodes.

Tak hanya menjelaskan alasan mengapa ukuran payudara kiri dan kanan cenderung berbeda, dr. Vera juga memberikan saran untuk merawat kesehatan dan keindahan bentuk payudara pada wanita. Menurut beliau, kunci untuk menjaga kesehatan payudara adalah dengan menggunakan bra yang tepat dan rutin melakukan olahraga yang melatih otot dada.

Selain itu, hindari pula kebiasaan buruk layaknya merokok dan pola makan yang tidak sehat layaknya mengkonsumsi junk food karena bisa menurunkan keindahan dan kesehatan payudara sekaligus menyebabkan beberapa macam penyakit.(drsc)

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: