Hacker Rp.1,9 M Tiket Online Akhirnya Ditangkap

forumriau.com 30.3.17
forumriau.com
Kamis, 30 Maret 2017
Mabes Polri, Tim Cybercrime Bareskrim Polri berhasil menangkap pelaku peretas situs atau hacker milik agen travel penjual tiket online.

FORUMRIAU.COM : Menurut  Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Pol Rikwanto didampingi AKBP Idam dalam konferensi persnya di Divhumas Polri, Kamis (30/3/2017), pelaku berhasil ditangkap dua hari lalu.

“ Polri berhasil mengamankan tiga pelaku yang diduga meretas atau hacker situs pemerintah dan swasta, di Gang kemuning, Kelurahan Damai, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, dua hari yang lalu (28/3/2017)” ungkap Brigjen Pol Rikwanto.

Ketiga pelaku yakni MKU (19), AL (19) dan NTM (27). Dalam aksinya, masing-masing memiliki peran yang berbeda. Selain pelaku, petugas juga menyita barang bukti berupa 4 buah Iphone, 3 Hp Samsung, 3 kartu ATM, 2 Kartu SIM, 2 Buah Laptop dan 1 Buku Tabungan serta 1 buah router Wifi.
Brigjen Pol Rikwanto menjelaskan terbongkarnya kasus ini berawal dari salah satu laporan travel jual beli tiket online beberapa waktu silam (11/11/2016).

”Akibat perbuatan ketiga pelaku, agen travel ini mengalami kerugian sebesar Rp.1,9 Miliar,” ujar Rikwanto tanpa menjelaskan nama travel untuk menjaga privasi bisnis korban.

Dikatakan Brigjen Pol Rikwanto, Pelaku MKU (19) dan NTM (27) peranya sebagai orang yang menawarkan penjualan tiket pesawat dengan menggunakan akun facebook. Sedangkan pelaku AL (19), tugasnya menginput data permintaan pesanan tiket pesawat.

“Ketiga pelaku saat ini sudah ditahan di Bareskrim Polri guna proses lebih lanjut dan akan dikenakan pasal 30 ayat (1),(2) dan Pasal 46 ayat (1),(2),(3) UU ITE serta Pasal 3, Pasal 5 dan Pasal 10 tentang Tindak Pidana Pencucian Uang,” terang Brigjen Pol Rikwanto.(*)

Thanks for reading Hacker Rp.1,9 M Tiket Online Akhirnya Ditangkap | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments