Ahli Ungkap Manfaat Pelukan Usai Hubungan Intim | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Ahli Ungkap Manfaat Pelukan Usai Hubungan Intim



Pakar kesehatan menyarankan pasangan yang baru saja menyelesaikan hubungan intimnya untuk berpelukan mesra. Dengan melakukan hal ini, maka sensasi kepuasan emosional dari hubungan intim ini akan semakin terasa. Sebenarnya, apa ajakah manfaat berpelukan setelah berhubungan intim?

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh pakar kesehatan dari Cognition and Affect Regulation Laboratory di University of Lausanne, Swiss dan dipimpin oleh Anik Debrot ini menghasilkan fakta bahwa berpelukan setelah berhubungan intim bisa membuat pasangan suami istri mendapatkan emosi yang lebih positif.

Dalam penelitian ini, diketahui ada 335 pria dan wanita yang dilibatkan. Para partisipan ini diminta untuk menjawab frekuensi berhubungan intim dan frekuensi melakukan ekspresi kasih sayang layaknya mencium atau memeluk pasangannya.

Tak hanya itu, para partisipan ini ditanyai tentang kepuasan yang mereka dapatkan setelah melakukan hubungan intim atau ekspresi kasih sayang tersebut.

Dalam penelitian lainnya, 106 pasangan suami istri juga diminta untuk mencatat kapan saja mereka berhubungan intim, kapan saja mereka melakukan ekspresi kasih sayang, dan bagaimana suasana hati mereka saat melakukannya.

Hubungan intim memang bisa memberikan kepuasan yang luar biasa. Namun, adanya ekspresi kasih sayang membuat rasa puas dan keintiman setelah bercinta menjadi jauh lebih menyenangkan.

Menurut Debrot, ekspresi kasih sayang saat memeluk setelah berhubungan intim ternyata bisa membuat sesorang merasakan emosi positif dan kebahagiaan luar biasa. Bahkan, emosi positif ini bisa berlanjut hingga enam bulan setelah mendapatkannya.

Penelitian lain yang dilakukan oleh Sex Information and Educational Council of Canada And Trojan Condoms menunjukkan fakta menarik dimana 71 persen kaum hawa ternyata ingin dipeluk selama 6 hingga 10 menit setelah berhubungan intim agar mendapatkan sensasi lebih puas dan berbahagia.

Menurut para wanita ini, sensasi bahagia setelah berhubungan intim ternyata sama menyenangkannya dengan sensasi saat melakukan foreplay.

Dengan adanya fakta ini, ada baiknya memang kita segera berpelukan setelah berhubungan intim dengan pasangan demi kepuasan dan rasa bahagia yang jauh lebih baik.(drsc)

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: