Lagu Ini Diyakini Hentikan Tangisan Bayi | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Lagu Ini Diyakini Hentikan Tangisan Bayi

Bagi orang tua yang selama ini kebingungan saat melihat buah hatinya selalu menangis dan sulit untuk ditenangkan, kini ada kabar gembira bagi anda.

Pakar kesehatan baru-baru ini berhasil menemukan lagu yang diklaim mampu menenangkan bayi yang sedang menangis.

Lagu ini kemudian diberi nama “The Happy Song”. Seperti apakah lagu yang bisa menenangkan bayi yang sedang menangis ini?

Caspar Addyman, pakar kesehatan di bidang perkembangan anak dan juga psikolog musik bernama Lauren Stewart, sebenarnya sedang mendapatkan tugas dari salah satu perusahaan makanan bayi untuk meneliti apakah ada musik atau lagu yang bisa membuat bayi bisa merasa bahagia dan bisa menghentikan tangisannya.

Setelah melakukan riset yang cukup panjang, Addyman dan Stewart pun akhirnya menemukan kunci untuk membuat musik yang menyenangkan lagu tersebut.

Tak tanggung-tanggung, mereka langsung meminta Imogen Heap, vokalis band kenamaan Frou-Frou yang pernah memenangi Grammy Award, untuk membuat lagu yang bisa membuat anak berbahagia.

Menurut Addyman dan Stewart, lagu ini haruslah memiliki kunci mayor, sederhana, berulang-ulang, dinamis, dan memiliki unsur kejut sehingga bayi tidak mudah bosan dan bisa terus mendengarkannya.

Lagu yang dibuat khusus untuk menenangkan dan membahagiakan bayi ini juga harus dalam tempo cepat, sesuai dengan detak jantung bayi, dan sebaiknya dinyanyikan oleh wanita yang memiliki suara energik.

Saat melakukan riset, Addyman dan Stewart menyebutkan jika suara-suara layaknya “bip-bip” atau bahkan “boo” cenderung disukai bayi dan membuat mereka bisa berhenti menangis.

Beberapa nada-nada yang sederhana juga cenderung lebih mudah diterima oleh bayi. Unsur-unsur ini jelas ada dalam lagu tersebut.

Jika anak anda terus menangis dan sulit untuk ditenangkan. Segeralah memperdengarkan lagu berjudul “The Happy Song” ini agar tangisannya segera mereda.(drsc)

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: