Ketua PKB Dibully Soal Pilihan Putaran II Pilkada DKI | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Ketua PKB Dibully Soal Pilihan Putaran II Pilkada DKI

Gara-gara menjawab harus lakukan istikarah (solat menentukan pilihan) dulu sebelum memutuskan dukungan di Pilkada DKI Jakarta yang diperkirakan masuk putaran II, ketua DPP PKB Lukman Edy ramai 'dibully'. Tanggapan awalnya muncul dari daerah Lukman Edy sendiri yakni dari Provinsi Riau.

FORUMRIAU.COM: Tokoh masyarakat dan mantan pejabat Syafril Tamun membuat status di akun facebook soal pernyataan Lukman Edy di media. Dimana Lukman Edy menyatakan DPP PKB akan melakukan istikarah sebelum memutuskan pilihan untuk Pilkada DKI Jakarta putaran dua.

Hal tersebut akhirnya menjadi perdebatan hebat di media sosial dari warga Pekanbaru dan Prvinsi Riau umunya. Syafril Tamun membuat status dan menyertakan lampiran foto pernyataan Lukman Edy tersebut.

"Statement Lukman Edy di halaman 12 koran Riau Pos hari ini Jum,at tgl 17 Pebruari 2017 bhw PKB akan melakukan sholat Istiqarah sebelum menentukan pilihan ( ke Ahok atau ke Anis ) bagi warga PKB dalam pilkada babak II DKI bulan April 2017 nanti nanti. adalah sikap yang berlebihan dan kurang elok karena dapat melukai perasaan ummat Islam Indonesia khususnya warga muslim Jakarta.

Sebagai partai yang berbasis Islam opini masyarakat tentu PKB akan mendukung Anis krn Ahok bukan saja telah menistakan agama ( Islam ) tapi baru saja membuat ulah terhadap seorang Ketua MUI yg notabene adalah Ulama NU, organisasi yang melahirkan PKB. 

Dapat dipahami bhw PKB dan ummat islam pada umumnya sudah menjadikan tradisi sholat Istiqharah untuk menentukan atau mengambil pilihan yang terbaik diantara 2 pilihan. Dalam konteks pilkada DKI ( lanjutan ) sebenarnya sudah jelas hitam putihnya kepada siapa pilihan akan diberikan. Allah SWT pasti tidak akan memberikan petunjuk /arahan kpd pilihan yang jelas2 akan membawa mudharat bagi ummatNya. Harapan kita tentunya warga PKB DKI memberikan dukungan kepada pasangan Anis dan Sandiago Uno."

Meski demikian, belum ada pernyataan resmi dari DPP PKB dan atas nama Lukman Edy sendiri terkait banyaknya sanggahan netizen dari Riau tersebut.(*)

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: